Senin 19 Jul 2021 10:29 WIB

Solskjaer Akui Masih Membutuhkan Lingard

Solskjaer mengaku terkesan dengan performa yang ditampilkan Lingard.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 11 Mei 2021.
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 11 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui Jesse Lingard masih masuk dalam rencana permainan yang akan diterapkannya pada musim depan.

Sebelumnya, rumor kepindahan Lingard sempat berhembus kencang usai melakoni paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di West Ham United. Lingard, yang dipromosikan ke tim utama United pada 2011, lebih banyak menghuni bangku cadangan pada paruh pertama musim lalu.

Winger berusia 28 tahun itu bahkan hanya tampil tiga kali di semua ajang lantaran sempat mengalami cedera dan masalah kebugaran. Akhirnya pada paruh kedua musim lalu, United meminjamkan Lingard ke West Ham.

Di The Hammers, Lingard secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya. Mencetak dua gol di laga debutnya bersama The Hammers di pentas Liga Primer Inggris, Lingard total mengemas sembilan gol dan empat assist dari 16 penampilan pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu.

Kini, setelah masa peminjamanya bersama The Hammers berakhir, Lingard telah kembali berlatih bersama United di Carington. Winger timnas Inggris itu pun sempat diturunkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua kala United mengalahkan Derby County, 2-1, di laga uji coba, akhir pekan lalu.

Solskjaer pun mengaku terkesan dengan performa yang ditampilkan Lingard. Pelatih asal Norwegia itu pun menyebut, Lingard jauh lebih percaya diri usai melakoni masa peminjaman.

''Dia salah satu pemain yang menunjukan hal positif. Dia adalah pemain Manchester United dan dia ingin bersaing untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama.”

“Dia datang dengan percaya diri dan penuh energi. Saya kira, semua orang melihat bagaimana penampilannya pada paruh kedua musim lalu,'' tutur Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/7).

Performa impresif pada paruh kedua musim lalu itu pun berujung pada munculnya rumor kepergian Lingard pada bursa transfer musim panas kali ini. Klub yang paling bernafsu mendatangkan Lingard adalah The Hammers, yang berniat kembali bekerjasama dengan Lingard pada musim depan.

Namun, Solskjaer langsung menutup kemungkinan kepindahan Lingard pada tranfer musim panas kali ini. Eks pelatih Cardiff City itu masih membutuhkan service Lingard di United pada musim depan.

''Dia masih masuk dalam rencana yang akan saya terapkan pada musim depan. Saya berharap, dia masih berada di United pada awal musim depan,'' kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement