Senin 19 Jul 2021 10:14 WIB

Pelatih Bali United Puas dengan Kualitas Kiper Timnya

Setiap penjaga gawang memiliki kualitas dan keterbatasannya masing-masing

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Marcelo Da Silva Pires
Foto: bali united
Marcelo Da Silva Pires

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Pelatih Bali United, Marcelo Da Silva Pires merasa bersyukur memiliki empat kiper yang memiliki kualitas setara.

Ia menyebut keempat kiper yang dimiliki tim berjuluk Serdadu Tridatu yakni Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas, dan Rakasurya Handika masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Pelatih yang akrab disapa Marcelo itu memastikan bakal obyektif dalam memilih kiper utama berdasarkan performa yang ditunjukkan para kipernya saat sesi latihan.

“Setiap penjaga gawang memiliki kualitas dan keterbatasannya masing-masing dan melalui latihan sehari-hari. Kami akan menentukan siapa yang akan memulai liga,” kata Marcelo dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Marcelo menyebut sosok Wawan sebagai kiper yang memiliki jiwa sebagai seorang pemimpin dengan pengalamannya. Ia juga menyebut kiper asal Brebes, Jawa Tengah itu merupakan mentor bagi kiper muda yang dimiliki Bali United.

“Pemimpin dalam kelompok, sangat berpengalaman dan dengan teknik yang sangat baik,” ujarnya.

Sedangkan untuk Nadeo yang notabene penjaga gawang andalan Timnas Indonesia, Marcelo menilai meski secara teknik memiliki kemampuan yang bagus tapi masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi eks penjaga gawang Borneo FC tersebut.

“Atlet profesional dengan banyak kualitas teknis dan dengan beberapa kekurangan yang harus diperbaiki dan selama pelatihan kami tim pelatih akan memperbaikinya,” ungkap Marcelo.

Sedangkan untuk kedua penjaga gawang lainnya Samuel Reimas dan Rakasurya Handika, keduanya dirasa perlu mengasah teknik mereka. Namun secara teknik, Marcelo menyebut keduanya merupakan kiper yang cukup menjanjikan bagi tim. Sehingga dengan deretan kiper yang berkualitas setara tersebut, Bali United memiliki banyak stok dalam mengarungi kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement