Senin 19 Jul 2021 03:03 WIB

Saudi Perketat Pengawasan Kesehatan Jamaah Haji

Sebanyak 60.000 jamaah haji telah tiba di Masjidil Haram di Mekkah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana rendah ini, jemaah haji mengelilingi Ka
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana rendah ini, jemaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Sebanyak 60.000 jamaah haji telah tiba di Masjidil Haram di Mekkah untuk melakukan tawaf kedatangan. Mereka adalah jamaah terpilih yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kerajaan.

Sebelum berkumpul di Masjidil Haram, jamaah dipencar melalui empat pintu masuk utama, Al-Taneem, Al-Shara'i, pos pemeriksaan Kor dan zona keamanan Al-Shumaisi. Jamaah haji yang berada di Mekkah juga diarahkan untuk menuju ke titik terdekat, dimana semua pintu telah dipantau oleh petugas keamanan dan kamera pendeteksi untuk mencegah orang tanpa izin haji mengakses tempat-tempat suci.

Baca Juga

Pemeriksaan keamanan dan kesehatan dilanjutkan dengan transfer bus untuk membawa rombongan haji ke Masjidil Haram, di mana mereka akan melakukan tawaf setibanya di sana. Setelah selesai, para peziarah meninggalkan Masjidil Haram melalui stasiun pengelompokan Bab Ali, di mana bus akan mengangkut mereka ke tempat tinggal sementara di dekat tempat-tempat suci.

Dengan suhu 41 derajat Celcius di Makkah, sebagian besar jamaah haji terlihat membawa payung untuk melindungi diri dari teriknya musim panas. Personel keamanan dan pekerja sipil memantau pergerakan para peziarah, memastikan bahwa semua instruksi kesehatan diikuti dan memberikan bantuan segera.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement