Ahad 18 Jul 2021 23:43 WIB

Bek Persib Zalnando Santap Menu Latihan Tambahan

Materi latihan tambahan Zalnando dilakukan di luar program wajib dari pelatih Persib.

Pemain Persib Bandung Zalnando.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain Persib Bandung Zalnando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kiri Persib Bandung Zalnando mengungkapkan ia melahap materi latihan tambahan yang kerap dijalaninya untuk menjaga kebugaran di sela program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. Materi latihan tambahan dilakukan di luar dari program wajib. Materi latihan ini, kata dia, menyesuaikan kebutuhan masing-masing pemain.

"Latihan tambahan di luar program yang diberikan pelatih, pastinya ada. Kebutuhan bagi setiap pemain kan berbeda-beda. Seperti antara saya dan (Abdul) Aziz, kebutuhannya berbeda," kata Zalnando dalam laman resmi klub, Ahad (18/7).

Baca Juga

Salah satu materi latihan yang dijalani Zalnando adalah agility atau kelincahan bergerak, yang menjadi kebutuhan pemain asal Kota Cimahi ini.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan keleluasaan kepada pemainnya dalam menjalankan program latihan mandiri sesuai kebutuhan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Situasi saat ini menyulitkan kami untuk memonitor pemain. Semuanya memiliki program latihan masing-masing," kata dia.

Robert mengaku tak punya pilihan lain kecuali membebaskan pemain dalam beraktivitas sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kebebasan yang diberikan pelatih asal Belanda itu tak lepas dari kepercayaannya kepada para pemain Maung Bandung.

Robert yakin, sebagai pemain profesional Supardi Nasir dan kawan-kawan pasti akan tetap menjaga kebugaran meskipun tanpa pantauan pelatih.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement