Ahad 18 Jul 2021 21:17 WIB

Tangerang Ubah Tempat Wisata Jadi Vaksinasi Center

Pemanfaatan lokasi wisata sebagai vaksin center ini upaya menekan angka penyebaran.

Vaksinasi Center (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinasi Center (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tempat wisata Waterboom Puri Jaya Batavia Splash yang berada di Jalan Raya Cadas-Kaum, Kecamatan Pasar Kemis dijadikan sebagai lokasi vaksinasi COVID-19 center.

"Kebetulan Waterboom Puri Jaya Batavia Splash Pasar Kemis saat ini tutup akibat aturan PPKMDarurat, maka kita manfaatkan menjadi vaksin center. Mengingat Pasar Kemis merupakan zona merah penyebaran COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Ahad (18/7)

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa pemanfaatan lokasi wisata sebagai vaksin center ini merupakan upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di zona merah, terutama di wilayah Kecamatan Pasar Kemis dengan sesuai keberadaan tempat wisata tersebut.

Ia menambahkan, angka terkonfirmasi COVD-19 di zona merah khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Kemis terus mengalami peningkatan sebanyak 249 orang.Untuk itu, sangat dibutuhkan adanya vaksin senter yang memadai untuk dapat melayani vaksinasi kepada masyarakat umum.

"Nantinya di vaksin center ini akan bisa dilakukan vaksinasi sekitar 100 sampai 500 orang, memberlakukan protokol kesehatan yang ketat hingga vaksinasi tercapai," katanya.

Selain itu, lanjut dia, yang menjadi lokasi sentra vaksinasi di wilayah zona merah tersebut saat ini sudah digelar di Rumah Sakit (RS) Primaya sebanyak 550 orang dari berbagai kelurahan, di antaranya seperti dari Kelurahan Kuta Bumi, Kuta Jaya, Gelam Jaya, Kutabaru.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement