Ahad 18 Jul 2021 20:34 WIB

Cannavaro Nilai Messi Pantas Dapatkan Ballon d'Or

Lionel Messi mengantarkan timnas Argentina juara Copa America 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Kapten Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kapten timnas Italia Fabio Cannavaro menjelaskan Lionel Messi layak mendapat trofi individu Ballon d'Or usai mengantarkan timnas Argentina juara Copa America 2021.

"Dia mutlak nomor satu dan dia protagonis Copa America yang hebat," kata Cannavaro kepada Tuttosport, dilansir Football Italia, Ahad (18/7).

Baca Juga

Usai dua kejuaraan bergengsi Euro 2020 dan Copa America, perebutan gelar Ballon d'Or menjadi perbincangan hangat di jagat sepak bola. Praktis sederet nama bintang seperti Giorgio Chiellini, Cristiano Ronaldo, Gianluigo Donnarumma, Jorginho, dan Lionel Messi digadang menjadi yang paling berhak menerima penghargaan individu tersebut. 

Mantan kapten timnas Italia yang juga memenangkan Ballon d'Or dan Piala Dunia pada 2006, Cannavaro percaya bintang Barcelona dan Argentina Messi pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini.

"Saya juga terkejut dengan penampilan Donnarumma. Sementara saya pun senang dengan Chiellini yang berhasil mengangkat trofi," sambung Cannavaro.

Cannavaro dan Chiellini bermain bersama di Juventus pada musim 2005/2006. Bianconeri memenangkan gelar Serie A, tetapi terdegradasi ke Serie B pada musim panas karena skandal Calciopoli.

Skandal itu membuat Cannavaro memutuskan untuk pergi dan merapat dengan raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Sementara itu, Messi dikatakan layak menyabet gelar Bola Emas ketujuh lantaran sukses membantu La Albiceleste meraih titel Copa America. Pada level klub Messi membantu Barca menjuarai Copa del Rey.

Meski begitu, nama Jorginho tak bisa dikesamping dalam perburuan gelar individu tersebut. Gelandang tengah berdarah Brasil itu sukses menyabet dua trofi bergengsi baik di level klub dan internasional.

Bersama Chelsea Jorginho mampu menjuarai Liga Champions 2020/2021. Sedangkan di level internasional ia sukses mengantarkan Italia merengkuh trofi Piala Eropa untik kali kedua.

Performanya sepanjang kampanye 2020/2021 juga terbilang mengilap dengan total 54 penampilan dan sembilan gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement