Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Universitas BSI Ajak Mahasiswa Kenali Python

Ahad 18 Jul 2021 19:07 WIB

Red: Hiru Muhammad

Python merupakan bahasa pemrograman interpretatif yang dapat digunakan di berbagai platform dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode.

Python merupakan bahasa pemrograman interpretatif yang dapat digunakan di berbagai platform dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode.

Foto: istimewa
Diharapkan pembekalan sertfikasi PCAP ini dapat berlangsung dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Python merupakan bahasa pemrograman interpretatif yang dapat digunakan di berbagai platform dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode.

Pyhton membentuk salah satu bahasa populer yang berkaitan dengan Data Science, Machine Learning, dan Internet of Things (IoT). Keunggulan Python yang bersifat interpretatif juga banyak digunakan untuk prototyping, scripting dalam pengelolaan infrastruktur, hingga pembuatan website berskala besar.

Menurut Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Rachmat Adi Purnama, mahasiswa Ilmu Komputer sudah mempelajari python diawal semester.

“Melalui matakuliah dasar pemrograman, bahasa pemrograman berguna untuk melengkapi pengetahuan, pengalaman dan pengakuan mahasiswa terhadap python,” ujar Rachmat, Ahad (18/7).

Rachmat mengatakan, prodi Ilmu Komputer akan mengadakan sertifikasi PCAP: Programming Essentials in Python atas kerja sama Cisco Academy dengan Universitas BSI.“Namun sebelum mahasiswa mengikuti sertifikasi PCAP, prodi Ilmu Komputer akan mengadakan pembekalan pada mahasiswa,” katanya.

Kegiatan pembekalan sertifikasi ini akan diikuti mahasiswa/i semester 2 prodi Ilmu Komputer secara daring melalui zoom pada Rabu, 21 Juli 2021, 18.30-21.30 WIB.

“Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI telah menyiapkan Instruktur Cisco Academy yaitu Rian Septian Anwar sebagai pemateri. Kegiatan ini pun akan dipandu dosen dari Universitas BSI, Musriatun Napiah,” katanya.

Ia berharap, pembekalan sertfikasi PCAP ini dapat berlangsung dengan baik. Semoga seluruh mahasiswa dapat dinyatakan kompeten dan mendapatkan sertifikasi PCAP sebagai bekal mahasiswa setelah lulus dari perguruan tinggi nanti.

 

 

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA