Ahad 18 Jul 2021 17:47 WIB

Polres Sukabumi Kota Beri Motivasi Personel yang Isoman

Personel yang isolasi mandiri diminta untuk koordinasi dan konsultasi dengan dokter

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan motivasi anggota kepolisian yang isoman dari luar kejauhan, Sabtu (17/7)
Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan motivasi anggota kepolisian yang isoman dari luar kejauhan, Sabtu (17/7)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Personel Polres Sukabumi Kota yang tengah menjalani solasi mandiri (isoman) Covid-19 mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Di mana kapolres mengunjungi sejumlah personelnya yang tengah menjalani isoman pascareaktif Covid-19, Sabtu (17/7) lalu.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut dilakukan dalam rangka memberikan motivasi terhadap para personelnya untuk tetap bersemangat menjalani isolasi mandiri. '' Kami menjenguk personel yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya karena ketika dirapid antigen reaktif,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada wartawan, Ahad (18/7).

Dalam situasi seperti ini kapolres meminta personel yang isolasi mandiri untuk koordinasi dan konsultasi dengan dokter tentang gejala-gejala yang dirasakan. Sehingga penanganan kesehatan dapat dilakukan dengan baik." Alhamdulilah kondisinya sudah lebih baik setelah 3 hari, cuma yang dirasakan panas dingin, ada batuk dan flu,'' kata Sumarni. Insya Allah dengan diberikan motivasi dan dijenguk serta dihibur yang bersangkutan agar tetap bersemangat dan segera pulih, bisa keluar dan lulus dari Covid-19.

Sumarni mengatakan, di sela-sela kesibukan mengawasi kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan selama PPKM Darurat ia tetap memberikan motivasi kepada jajarannya. Hal ini agar mereka memiliki kepercayaan diri dan semangat yang tinggi dalam menjalani tugas sehari-hari khususnya bagi personel yang tengah jalani isolasi mandiri.

" Kami terapkan kepada seluruh personel di jajaran agar mereka tetap semangat dan bisa melaksanakan isolasi mandiri ini dengan baik dengan tentunya selalu berkoordinasi dengan dokter yang menangani," cetus Sumarni. Di sisi lain bagi warga yang mungkin menjalani isolasi mandiri juga karena reaktif Covid-19, ia mengimbau untuk tetap semangat dan tetap optimis.

Di samping itu ungkap Sumarni selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan banyak protein. Selanjutnya rajin berjemur di bawah sinar matahari pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.'' Minum yang hangat-hangat dan tentunya minum vitamin yang cukup serta obat-obat yang diberikan oleh dokter atau puskesmas terdekat,'' imbuh Sumarni. Terakhir jangan lupa istirahat yang cukup, serta selalu bahagia dan jangan galau, insya Allah bisa melewati semua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement