Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Satbravo 90 TNI AU Vaksinasi 11.000 Orang dalam Lima Hari

Ahad 18 Jul 2021 17:26 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hiru Muhammad

Pelaksanaan vaksinasi massal gratis yang dilakukan Satuan Bravo (Satbravo) 90 TNI Angkatan Udara (AU) telah selesai dilaksanakan. Dalam lima hari pelaksanaan kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi itu, Satbravo 90 telah melakukan vaksinasi secara total terhadap 11.237 orang.

Pelaksanaan vaksinasi massal gratis yang dilakukan Satuan Bravo (Satbravo) 90 TNI Angkatan Udara (AU) telah selesai dilaksanakan. Dalam lima hari pelaksanaan kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi itu, Satbravo 90 telah melakukan vaksinasi secara total terhadap 11.237 orang.

Foto: istimewa
Warga cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi hingga hari terakhir,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan vaksinasi massal gratis yang dilakukan Satuan Bravo (Satbravo) 90 TNI Angkatan Udara (AU) telah selesai dilaksanakan. Dalam lima hari pelaksanaan kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi itu, Satbravo 90 telah melakukan vaksinasi secara total terhadap 11.237 orang.

"Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 ini adalah bukti nyata TNI AU dalam mendukung program pemerintah menuju 'Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit'," ujar Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor, Marsma TNI Fachrizet di Gedung Serba Guna Satbravo 90 Paskhasau, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (16/7).

Dia yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi itu mengaku puas dan bangga melihat semangat dan antusias para warga yang hadir pada hari terakhir untuk mengikuti vaksinasi dalam pencapaian serbuan satu juta vaksin. Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi tersebut  adalah bagian dari pemberian antibodi agar lebih kuat, serta lebih kebal terhadap Covid-19.

"Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19," kata dia.

Jumlah keseluruhan dari pelaksanaan vaksin selama lima hari mencapai 11.237 orang atau 112,37 persen masyarakat yang sudah di vaksinasi sehingga melebihi target yang direncanakan. Kegiatan vaksinasi itu dia sebut mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat Bogor.

Selain itu ucapkan terima kasih juga diberikan dari masyarakat Bogor kepada TNI AU, khususnya Satbravo 90 Paskhasau, para Vaksinator, para pendukung yang telah menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 secara gratis ini.

Pelaksanaan vaksinasi di hari terakhir ini berlangsung lancar dan aman. Sementara pada akhir pelaksanaan kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan tanda terima kasih kepada para tenaga kesehatan. Itu secara simbolis diserahkan oleh Danlanud Atang Sendjaja.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA