Sabtu 17 Jul 2021 14:53 WIB

Program JKN-KIS Solusi Berobat tanpa Ribet Bagi Indra

Sejak jadi peserta JKN-KIS, Indra dan keluarganya kerap merasakan manfaatnya

Kehadiran Program JKN-KIS telah memberikan dampak positif terhadap akses layanan kesehatan masyarakat.
Foto: BPJS Kesehatan
Kehadiran Program JKN-KIS telah memberikan dampak positif terhadap akses layanan kesehatan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kehadiran Program JKN-KIS telah memberikan dampak positif terhadap akses layanan kesehatan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang terbantu dalam memperoleh pelayanan kesehatan oleh Program JKN-KIS di fasilitas kesehatan setiap harinya.

Begitu juga yang diakui keluarga Indra Permana. Sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, Indra dan keluarganya telah beberapa kali merasakan manfaat berobat sebagai pasien JKN-KIS. Seperti untuk persalinan istrinya beberapa bulan lalu di rumah sakit.

Kepada Jamkesnews, Indra mengungkapkan bahwa Program JKN-KIS merupakan solusi berobat tanpa ribet. Menurutnya, semua masalah pengobatan dapat terselesaikan berkat Program JKN-KIS. Mulai dari biaya pengobatan yang selama ini menjadi momok terbesar untuk berobat, kini tidak menjadi masalah lagi berkat Program JKN-KIS.

Hal itu disebabkan bantuan yang diberikan oleh Program JKN-KIS mencakup seluruh biaya pengobatan. Alhasil sebagai pasien yang berobat, ia dan keluarganya tidak perlu lagi mengeluarkan uang dari kantong pribadi untuk membiayai pengobatan.

 

“Berobat sebagai pasien JKN-KIS juga akan memperoleh pelayanan yang sangat bagus. Dari beberapa kali pengalaman kami berobat sebagai pasien JKN-KIS, kami merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan," ujar Indra, seperti dikutip dari jamkesnews.

"Pelayanannya membuat kami nyaman selama berobat. Baik dokter maupun perawat cukup sigap membantu kami. Selain itu, proses administrasinya juga cukup simple dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengurusnya. Cukup menunjukkan Kartu JKN-KIS dan dicek oleh petugas. Setelah itu sudah bisa menunggu antrean untuk berobat,” katanya menambahkan.

Seperti saat istri Indra saat menjalani persalinan untuk kelahiran buah hatinya. Menurut Indra, pelayanan yang diberikan kepada istrinya sangat bagus. Selama pengobatan, tidak ada kendala yang dialami oleh mereka.

Semua proses berjalan dengan lancar termasuk persalinan istrinya. Hal itupun membuat Indra dan keluarganya semakin percaya baiknya layanan yang diberikan kepada pasien JKN-KIS. Hal ini juga membuktikan bahwa manfaat Program JKN-KIS tidak main-main.

“Menjadi peserta JKN-KIS sangat menguntungkan. Dibandingkan dengan iuran yang selama ini kami bayarkan, manfaat yang kami peroleh jauh lebih besar," ujarnya.

"Bayangkan saja berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk persalinan terutama melalui operasi caesar. Namun dengan bantuan Program JKN-KIS, persalinan istri saya free. Semua biaya pengobatan juga dijamin. Belum lagi pengobatan-pengobatan kami yang lainnya,” tutup Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement