Ahad 18 Jul 2021 14:22 WIB

Tottenham Dekati Lorenzo Insigne

Kontrak Insigne di Napoli berakhir pada Juni 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain  Napoli Lorenzo Insigne jadi incaran Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Pemain Napoli Lorenzo Insigne jadi incaran Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mulai bergerilya pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Radar Spurs diarahkan ke penyerang Napoli Lorenzo Insigne. Kebetulan, Insigne sedang mengalami situasi yang rumit di Napoli. Kontrak penyerang tersebut bersama Partenopei berakhir pada Juni 2022. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Andai tak ada perubahan, Insigne bakal berstatus agen bebas. Belakangan, sejumlah klub top Eropa menunjukkan minat pada sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Pescara itu.

Baca Juga

"Tim seperti Liverpool dan Barcelona mengawasi situasinya di Napoli, tetapi Tottenham telah mengajukan penawaran," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (18/7).

Spurs butuh tambahan di lini depan. Target utama klub tersebut adalah mempertahankan Harry Kane.

Belakangan, Kane kembali dirumorkan bakal hengkang dari the Liliywhites. Manchester City siap menampung kapten tim nasional Inggris itu.

Andai Kane dilepas, Spurs harus segera menyiapkan pengganti. Itulah mengapa Tottenham dikaitkan dengan sejumlah nama, termasuk Insigne.

Insigne ikut berkontribusi mengantarkan Italia juara Piala Eropa 2020. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini. Dalam enam pertandingan, ia mencetak dua gol.

Insigne berstatus kapten Napoli. Ia sudah berkostum Partenopei dalam 10 musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 397 laga di berbagai ajang. Sang penyerang mengoleksi 109 gol dan 85 asissts dalam balutan kostum biru langit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement