Ahad 18 Jul 2021 14:11 WIB

Jelang Musim Baru, Spezia Diterpa Kasus Covid-19

Total delapan orang pemain dan staf klub Spezia dinyatakan positif Covid-19.

Para pemain Spezia (ilustrasi)
Foto: Tano Pecoraro / LaPresse via AP
Para pemain Spezia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Serie A Spezia mengumumkan pada Sabtu (17/7) bahwa enam pemain dan satu anggota staf dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ini terjadi selama mereka menjalani pelatihan pramusim di kamp tim di Prato dello Stelvio, Italia utara.

Adanya kasus ini menjadikan total yang terinfeksi menjadi delapan setelah sebelumnya seorang pemain klub yang sekarang dilatih mantan gelandang Italia Thiago Motta dinyatakan positif pada Kamis lalu. "Putaran swab terakhir yang dilakukan tim menemukan adanya kasus positif Covid-19 pada enam pemain dan seorang anggota staf," kata Spezia dalam sebuah pernyataan dilansir AFP.

Baca Juga

"Sebagai tindakan pencegahan, kegiatan olahraga dihentikan sementara dan seluruh tim akan tetap diisolasi."

Berita ini menyusul larangan transfer dua tahun yang dikenakan kepada klub tersebut pada Jumat oleh FIFA lantaran membawa pemain Nigeria di bawah umur ke Italia. Langkah ini melanggar undang-undang imigrasi nasional dan peraturan badan sepak bola dunia.

Klub milik konglomerat AS ini tidak diizinkan menggaet pemain baru untuk empat kali jendela transfer mulai Januari 2022 mendatang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement