Ahad 18 Jul 2021 12:32 WIB

Satu Kemenangan Lagi Milwaukee Bucks Juarai NBA

Untuk sementara Bucks unggul 3-2 atas Suns dalam final NBA

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

REPUBLIKA.CO.ID, Milwaukee Bucks perkasa pada gim kelima final Kompetisi Bola Basket Amerika Serikat (NBA), musim 2020/21. Bucks menaklukkan tuan rumah Phoenix Suns 123-119, di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Ahad (18/7) pagi WIB.

Dengan demikian, untuk sementara Bucks unggul 3-2 atas Suns dalam final yang menggunakan sistem best of seven. Andai meraih satu kemenangan lagi, anak asuh Mike Budenholzer keluar sebagai juara NBA edisi terkini. Kesempatan meraih hasil prestisius itu terbuka lebar. Pasalnya pertandingan berikutnya, berlangsung di Milwaukee.

Duel ketat berlangsung sejak awal. Pada quarter pertama tuan rumah unggul jauh 37-21. Guard Suns, Devin Booker tampil menggila lantaran mampu menyumbang 11 poin.

Dari kubu tamu, Giannis Antetokounmpo menjulang sendirian dengan sumbangan delapan poinnya. Pertandingan berlanjut ke Quarter kedua. Pada tahapan ini, terjadi perubahan signifikan.

Milwaukee Bucks berbalik memimpin. Skor menjadi 64-61 untuk keunggulan sementara pasukan Budenholzer. Guard Bucks, Jrue Holiday berkali-kali membuat jala Suns bergetar. Total ia menyumbang 14 poin di Q2 ini.

Nampak penonton memenuhi Phoenix Arena. Di sela-sela jeda, kamera diarahkan pada suporter yang menikmati final ini. Duel menuju Quarter ketiga.

Pada Q3, Bucks terus memimpin. Kali ini kubu tamu unggul 100-90. Small Forward tim tersebut, Khris Middletin mencuat ke permukaan lantaran mampu mengoleksi 11 poin di tahapan ini.

Pada quarter keempat, intensitas pertandingan meningkat. Milwaukee Bucks akhirnya menang dengan skor 123-119. Suns sempat mengejar hingga cuma tertinggal setengah bola, yakni 119-120. Namun Antetokounmpo dan Middleton membungkam Phoenix Arena lewat tambahan tiga poin, di detik-detik terakhir.

Booker menjadi bintang dalam final gim kelima ini. Guard Suns itu menyumbang 40 poin, empat rebounds, dan melepaskan tiga assists. Setelahnya ada Antetokounmpo. Forward Milwaukee Bucks asal Yunani itu mengoleksi 32 poin, melakukan sembilan rebounds, dan tiga asissts. Ia tampil selama 41 menit.

Bucks baru saja meraih tiga kemenangan beruntun dalam final ini. Gim keenam berlangsung di Fiserv Forum, Milwaukee, Rabu (21/7) pagi WIB.

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement