Ahad 18 Jul 2021 12:23 WIB

Cegah Covid-19, Kodim Kota Sukabumi Terus Gencarkan Vaksin

Kodim Sukabumi menargetkan 2000 orang divaksin

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Suasana serbuan vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Suasana serbuan vaksinasi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kodim 0607 Kota Sukabumi terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada warga. Misalnya pada Sabtu (17/7) dengan mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Sebelumnya, Kodim 0607 Kota Sukabumi ini menggelar vaksinasi di sejumlah koramil dan puskesmas di Sukabumi. '' Kami menargetkan sebanyak 2.000 orang divaksin, namun animo warga tinggi karena sejak pukul 06.00 WIB sudah hadir di lokasi,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada wartawan.

Di mana, warga yang divaksin berasal dari kota dan kabupaten Sukabumi. Kedatangan warga untuk divaksin ini sudah dipersiapkan sebelumnya. Kodim 0607 Kota Sukabumi misalnya menggandeng tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi."Alhamdulillah berjalan lancar dan kemungkinan akan digelar lagi di hari Sabtu berikutnya menunggu ketersediaan vaksin,'' ungkap Danang.

Ia mengatakan syarat untuk divaksin yakni warga berusia 18 tahun ke atas dan lansia serta KTP Kota dan Kabupaten Sukabumi atau domisili di Kota/Kabupaten Sukabumi. Menurut Danang, vaksinasi ini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Di mana aparat TNI berupaya memperluas capaian vaksinasi bagi warga.

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menyambut baik kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0607 Kota Sukabumi. '' Kami memberikan apresiasi atas perlaksanaan vaksinasi yang digelar kodim,'' kata dia disela memantau vaksinasi di Kodim Sukabumi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement