Ahad 18 Jul 2021 11:52 WIB

Petugas SPBU dan Awak Mobil Tangki Ikuti Vaksinasi

Total 500 petugas SPBU dan awak mobil tangki (AMT) yang mengikuti program vaksinasi

Sebagai bentuk dukungan dalam program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah mengikutsertakan sebanyak total 500 petugas SPBU dan awak mobil tangki (AMT) dalam program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan  Dinas Kesehatan Yogyakarta bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam bertempat di Atrium Lippo Mall, Yogyakarta, pada Selasa (13/7).
Foto: istimewa
Sebagai bentuk dukungan dalam program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah mengikutsertakan sebanyak total 500 petugas SPBU dan awak mobil tangki (AMT) dalam program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Yogyakarta bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam bertempat di Atrium Lippo Mall, Yogyakarta, pada Selasa (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA-–Sebagai bentuk dukungan dalam program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah mengikutsertakan sebanyak total 500 petugas SPBU dan awak mobil tangki (AMT) dalam program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan  Dinas Kesehatan Yogyakarta bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam bertempat di Atrium Lippo Mall, Yogyakarta, pada Selasa (13/7).

Jumlah tersebut akan dibagi dalam 10 hari dengan jumlah per hari sebanyak 50 orang petugas SPBU dan AMT. Salah satu peserta vaksin hari ini yang bertugas sebagai AMT di Fuel Terminal Rewulu, Supri, mengatakan bahwa setiap hari dirinya berinteraksi dengan banyak orang dan ada kekhawatiran tertular virus Corona. 

“Dari vaksinasi ini saya tidak lagi khawatir namun tetap akan menjalankan protokol kesehatan yang sudah diatur. Harapannya pandemi ini cepat berakhir sehingga saya dan teman-teman bisa melayani lebih maksimal lagi,” ungkapnya

Sementara itu dalam keterangan persnya, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan bahwa sebagai garda depan pelayanan energi, para petugas SPBU dan AMT banyak berinteraksi dengan konsumen dan stakeholder. 

“Vaksinasi yang diberikan kepada petugas SPBU dan AMT diharapkan dapat mempercepat upaya pemulihan pandemi Covid-19. Selain itu kami juga memberikan kenyamanan dalam pelayanan terhadap konsumen karena para petugas kami telah divaksin,” ujarnya.

Dalam upaya percepatan pemulihan pandemi Covid-19, Pertamina terus menghimbau kepada konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. 

“Seluruh fasilitas kami saat ini tetap beroperasi secara optimal dalam pelayanan energi baik BBM, LPG dan lainnya seperti produk petrokimia serta pelumas. Selain itu, protokol kesehatan yang cukup ketat juga diterapkan di fasilitas Pertamina untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Brasto.

Sebagai BUMN, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan digitalisasi kepada konsumennya dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kami memiliki aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja untuk memudahkan pembayaran digital konsumen di SPBU ataupun mencari informasi seputar Pertamina di aplikasi tersebut. Selain itu, kami juga telah memiliki layanan pesan antar yaitu Pertamina Delivery Service (PDS) melalui kontak 135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina seperti BBM Pertamax series dan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas,” kata Brasto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement