Ahad 18 Jul 2021 11:38 WIB

10 Drama Korea Terpopuler Bulan Ini

'Hospital Playlist 2' duduki posisi pertama drama Korea terpopuler bulan ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Serial drama 'Hospital Playlist'.
Foto: TVN/Netflix.
Serial drama 'Hospital Playlist'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme publik untuk menikmati hiburan di tengah pandemi Covid-19 tetap tidak padam. Terlebih sekarang pilihan menonton tayangan favorit bisa tidak hanya dengan pergi ke bioskop, melainkan melalui streaming.

Sampai pertengahan tahun pada 6 Juli, Good Data Corporation telah merilis Top 10 Drama Korea Paling Populer dan Peringkat Aktor, yang paling banyak dibicarakan di pekan ke-2 Juli 2021.

Baca Juga

“Hospital Playlist 2” & “Penthouse 3” tvN tetap kuat di peringkat pertama dan kedua sebagai Drama Korea terpopuler pada pekan kedua bulan Juli. Posisi itu bertahan selama tiga pekan berturut-turut.

“Pada saat yang sama, pemeran ‘You are My Spring’, Seo Hyun Jin, menjadi aktor drama Korea terpopuler yang paling banyak dibicarakan pada minggu kedua Juli 2021,” tulis laporan Kpop Post, Ahad (18/7).

‘Hospital Playlist 2′ menempati posisi pertama dengan pangsa pemirsa 19,74 persen. “Hospital Playlist Season 2” telah menggandakan kedalaman cerita dan chemistry, sehingga mendapatkan simpati pemirsa. Selain itu, perubahan tak terduga dalam emosi dan situasi karakter juga memicu penasaran penggemar.

'Penthouse 3' menempati posisi kedua dengan pangsa pemirsa 15,94 persen. Pada pekan kedua bulan Juli, sebuah entri drama baru, tvN ‘You Are My Spring,’ meraih posisi ketiga dengan pangsa pemirsa 10,70 persen.

Selanjutnya, “The Devil Judge” naik ke nomor empat, diikuti “My Roommate is a Gumiho” yang turun satu posisi ke tempat kelima.

“Namun demikian,” peringkat No.6, diikuti oleh “At A Distance, Spring is Green” di No.7. “Love (ft. Marriage and Divorce) 2” dan “Racket Boys” tetap di posisi yang sama dari minggu lalu, masing-masing di peringkat 8 dan 9,” lanjut laporan.

Pada No.10, ada entri baru dari drama komedi romantis JTBC "Monthly Magazine Home" dengan pemeran Jung So-Min dan Kim Ji-Seok. Adapun pemeran “You are My Spring”, Seo Hyun Jin, memulai debutnya di peringkat pertama dalam 10 besar aktor drama Korea paling populer pada pekan kedua bulan Juli.

Kim Dong Wook berada di peringkat delapan, pemeran “The Devil Judge”, aktor Ji Sung juga naik ke nomor dua. Pemeran “My Roommate is a Gumiho”, aktor Jang Ki Yong di nomor tiga, sementara lawan mainnya Hye Ri berada di peringkat lima.

Pemeran “Hospital Playlist” Jo Jung Suk dan Jung Kyung Ho, peringkat empat dan tujuh, Pemeran “The Penthouse 3”, Kim So Yeon, peringkat enam, sementara lawan mainnya Lee Ji Ah peringkat nomor sembilan. Di nomor 10, "Nevertheless" Song Kang JTBC masuk dalam sepuluh besar aktor drama Korea terpopuler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement