Sabtu 17 Jul 2021 21:45 WIB

Juventus Dorong Barter Pjanic-Ramsey

Pjanic berseragam Juventus pada 2016 hingga 2020 usai didatangkan dari AS Roma.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi.
Foto: Dok: IG Miralem Pjanic
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan mendorong kembalinya Miralem Pjanic dan menawarkan Aaron Ramsey ke Barcelona sebagai dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/7). Pjanic ingin kembali ke Turin dan itu sejalan dengan keinginan Juventus yang membutuhkan gelandang baru seiring cederanya Arthur Melo.

Melo menjalani operasi kemarin dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan. Juventus juga sedang bernegoisasi kemungkinan penandatanganan gelandang Sassuolo Manuel Locatelli. Tetapi Nyonya Tua juga menargetkan Pjanic.

Pjanic bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan pertukaran dengan Melo pada September 2020. Pjanic tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Camp Nou. Barcelona juga harus  menjualnya guna mengurangi beban gaji sebagai syarat memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Pjanic mendapatkan bayaran 9 juta Euro per tahun di Camp Nou. Bianconeri menawarkan Ramsey sebagai alat tukar agar dia kembali ke Juventus. Namun gaji Ramsey masih cukup tinggi yang mencapai 7.5 juta per tahun. Karena itu Barcelona kemungkinan tak begitu tertarik.

Masa depan Ramsey di Turin buram. Pemain Internasional Wales tersebut lebih banyak berjuang menyembuhkan cederanya. Waktu bermainnya selama dua tahun di Juventus juga sedikit. Pembicaraan mengenai pertukaran tersebut dilaporkan sedang berlangsung.

Pjanic berseragam Juventus pada 2016 hingga 2020 usai didatangkan dari AS Roma. Ia tampil cukup baik di awal-awal keberadaannya di Turin. Total ia tampil 178 pertandingan dan 22 gol di semua kompetisi bersama Juventus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement