Sabtu 17 Jul 2021 18:50 WIB

MU Resmi Tawari Varane Kontrak Lima Tahun

MU sedang gencar mencari tandem tepat untuk Maguire.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raphael Varane dari Prancis beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Darko Bandic
Raphael Varane dari Prancis beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan sedang bersiap mengajukan tawaran resmi untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Bek tengah yang kontraknya akan habis bersama Madrid Juni mendatang dikaitkan dengan kepindahan ke juara 20 kali Liga Inggris dalam beberapa minggu terakhir.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano dilansir dari Sportsmole, Sabtu (17/7), MU akan menawarkan kontrak hingga Juni 2026 kepada pemain Internasional Prancis tersebut. Romano mengeklaim pembicaraan sedang berlangsung antara kedua belah pihak dalam empat hari terakhir.

Varane disebutkan siap menerima tawaran kontrak tersebut. Los Blancos diperkirakan menghargai pemain 28 tahun tersebut di kisaran 60 juta Poundsterling. Namun laporan baru-baru ini mengeklaim MU yakin akan mendapatkan kesepakatan 50 juta Poundsterling.

Varane mencatatkan 360 pertandingan dalam 10 tahun musim bersama Madrid. Memenangkan gelar penting seperti tiga gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions. Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) juga menunjukkan minatnya namun MU tampaknya berada di barisan terdepan.

Varane merupakan duet terbaik Sergio Ramos di lini belakang. Keduanya membuat pertahanan Madrid salah satu yang terkuat. Hasilnya gelar-gelar penting berhasil mereka persembahkan. Kini Madrid sepertinya ingin melakukan peremajaan sekaligus mencari cara mengurangi beban anggaran gaji.

Ramos sudah resmi pindah ke PSG dengan status gratis setelah kontraknya tak diperpanjang. Dengan demikian, Madrid akan kehilangan dua bek tangguhnya sekaligus jika Varane jadi hengkang.

MU membidik pemain baru di posisi bek tengah untuk diduetkan dengan Harry Maguire. Di posisi ini dinilai salah satu kegagalan MU musim lalu. Sejumlah nama sudah masuk ke dalam daftar belanja MU antara lain Varane dan Pau Torres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement