Sabtu 17 Jul 2021 14:34 WIB

Satu Anggota Kelompok MIT Tewas dalam Baku Tembak di Parimo

Satgas Madago Raya terlibat baku tembak dengan kelompok MIT di Parimo.

Satgas Madago Raya (ilustrasi)
Foto: ANTARA/BASRI MARZUKI
Satgas Madago Raya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIGI -- Satgas Madago Raya kembali terlibat insiden kontak tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Satu orang DPO kelompok MIT Poso dilaporkan tewas dalam kontak tembak tersebut.

"Wilayah Parimo," jelas salah satu anggota Satgas Madago Raya memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (17/7).

Baca Juga

Kontak tembak juga terjadi pada Ahad (11/7) pekan lalu, di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang mengakibatkan dua anggota MIT Poso tewas. Lokasi kontak tembak terjadi di wilayah Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Ahad, sekitar pukul 04:00 WITA.

Kedua jenazah teroris Poso yang tewas dalam operasi penyergapan telah dimakamkandi tempat pemakaman umum Kelurahan (TPU)Poboya, Palu.Pemakaman ini dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identivication (DVI) dan Tim Inavis Polda Sulawesi Tengah selesai melakukan autopsi dan pengambilan sampel sidik jari.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis yang dikirim melalui pesan instan di Jakarta, Kamis, menyebutkan, kedua jenazah dimakamkan Rabu (14/7) malam pukul 21.00 WITA, menggunakan peti mati yang sudah disiapkan, dengan identitas sementara menggunakan nama Mr X, atau tanpa nama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement