Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Arsenal Dilaporkan Siap Bayar Rp 998 M untuk Ben White

Sabtu 17 Jul 2021 14:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Brighton Ben White

Pemain Brighton Ben White

Foto: AP / Ian Walton, Kolam
Arsenal dan Brighton dilaporkan telah sepakat terkait transfer Ben White.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan telah sepakat dengan Brighton, untuk mendatangkan bek tengah Ben White. Dikutip dari Skysports, Sabtu (17/7), the Gunners siap membayar 50 juta poundsterling atau Rp 998 miliar, untuk bisa menboyong bek internasional Inggris tersebut.

Sebelumnya, penawaran yang disodorkan Arsenal sebesar 40 juta pounds ditolak pada bulan Juni lalu. Klub asal London itu pun meningkatkan penawarannya jadi 47 juta pounds, yang kemudian kembali ditolak oleh the Seagulls. Namun diskusi tidak berhenti.

Baca Juga

Sejak awal Juli, dua klub Liga Primer Inggris itu terus melakukan komunikasi, dan akhirnya mencapai kesepakatan. Meskipun masih ada yang harus dikerjakan kedua klub, sebelum merampungkan transfer. Pemain berusia 23 tahun itu rencananya akan menjalani tes medis pada 26 Juli, usai kembali dari liburan.

Setelah meninggalkan Southampton pada 2014, White pindah ke Brighton, dan mengawali kariernya di klub asal south coast itu dengan dipinjamkan ke Newport County, Peterborough United dan Leeds United. 

Setelah masuk ke tim utama di Amex Stadium, White tampil gemilang musim lalu di Liga Inggris dalam menjaga pertahanan Brighton. Ia kemudian terpilih menjadi perwakilan Inggris di Euro 2020. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA