Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Nuno Espirito Santo Percaya dengan Komitmen Kane untuk Spurs

Sabtu 17 Jul 2021 12:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Nuno Santo enggan membahas soal kemungkinan Kane tinggalkan Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih baru Tottenham, Nuno Espirito Santo mengatakan, tidak ragu atas komitmen Harry Kane kepada klub. Kane menegaskan kembali keinginannya untuk meninggalkan Tottenham musim panas ini menjelang Euro 2020, di tengah ketertarikan sejumlah klub pada pemain berusia 27 tahun itu, termasuk Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

Berbicara dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala Spurs, Nuno mengharapkan Kane bertahan di klub untuk awal musim. "Saya tidak memiliki keraguan dalam pikiran saya. Yang saya inginkan adalah agar Harry pulih dengan baik dan selamat beristirahat. Ketika dia tiba, dia akan merasa bahwa dia harus berkomitmen untuk menjadi lebih baik," kata Nuno, dikutip dari Skysports, Sabtu (17/7).

Baca Juga

Nuno menegaskan dirinya ambisius untuk bisa mendapatkan trofi. Sehingga ia ingin melakukannya dengan baik dan mengandalkan Kane untuk mewujudkan itu. Karena itu, mantan pelatih Wolves tersebut menegaskan tak berniat untuk melepas Kane ke klub lain.

"Harry adalah pemain kami, titik. Tidak perlu membicarakan hal lain. Sekarang saatnya dia beristirahat. Ketika dia kembali, kita bisa mengobrol dengan baik. Saya menantikan dia bergabung dengan grup," tegasnya

Kane memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dengan Spurs. Meskipun statusnya sebagai salah satu striker paling produktif di Liga Premier Inggris, memuncaki daftar pencetak gol dengan 23 gol di papan atas musim lalu, Kane belum memenangkan trofi bergengsi dalam kariernya. Tottenham mengakhiri musim Liga Premier 2020/21 dengan finis di urutan ketujuh dan kalah di final Carabao Cup dari Manchester City. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA