Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Arsenal Tertarik Tampung Tammy Abraham

Sabtu 17 Jul 2021 12:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

 Tammy Abraham dari Chelsea

Tammy Abraham dari Chelsea

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Arsenal dikabarkan berminat merekrut striker Chelsea Tammy Abraham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkant tertarik merekrut striker Chelsea, Tammy Abraham di bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka siap menampung Abraham yang masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual The Blues

Dalam laporan Telegraph yang dikutip Tribalfootball, Sabtu (17/7), Arsenal ingin mempertajam lini depannya mengingat Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sudah berkepala tiga. Sementara Abraham yang masih berusia 23 tahun dinilai bakal prospektif untuk jangka panjang. 

Baca Juga

Pada musim 2020/21, Abraham sudah mencetak 12 gol dari total 32 pertandingan di semua kompetisi. Catatan ini dinilai cukup untuk mengisi satu tempat sebagai juru gedor Arsenal.

Persoalannya adalah harga transfer Abraham yang ditaksir mencapai 40 juta euro. Arsenal perlu melepas beberapa pemain ke tim lain jika ingin merekrut Abraham. Terlebih lagi, The Gunners baru menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk merekrut Ben White dari Brighton & Hove Albion. 

Di satu sisi, Arsenal harus siap bersaing dengan West Ham united yang juga tertarik mendatangkan Abraham. Arsenal perlu melancarkan manuver cepat jika ingin mendapatkan tandatangan penyerang berpaspor Inggris tersebut. 

Selain Abraham, Chelsea dikabarkan berencana melepas tiga pemain bintang seperti Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Tammy Abraham di bursa transfer musim panas tahun ini. Hasil penjualan yang ditaksir mencapai 90 juta poundsterling itu dapat digunakan untuk merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. 

The Blues terus dirumorkan bakal mempercepat proses negosiasi dengan Dortmund ihwal Haaland. Namun, persoalan harga masih menjadi ganjalan Chelsea mendatangkan bomber asal Norwegia tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA