Sabtu 17 Jul 2021 10:23 WIB

Kapolres Malang Lepas Tim Baksos PPKM Darurat

Ia meminta warga sekitar mempererat tali persaudaraan.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono (kiri) menyapa warga saat PPKM.
Foto: Dok. Pm
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono (kiri) menyapa warga saat PPKM.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, melepas rombongan Baksos tim PKKM Darurat di lapangan Mapolres Malang. Jum'at (16/7) sore. Sasaran kegiatan Baksos diarahkan ke para pedagang di wilayah Kepanjen dan stadion Kanjuruhan.

"Baksos akan kami bagikan kepada pedagang di daerah Kepanjen dan Kanjuruhan," kata Bagoes Wibisono.

Dalam Baksos PKKM Darurat Polres Malang menyiapkan sekitar 200 paket sembako yang berisi Beras, mie instan, telur, susu, minyak goreng dan gula.

"Kami menyiapkan 200 paket sembako yang berisi beras 5 kg, mie instan, telur, susu, minyak goreng dan gula. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah percepatan Bansos ke masyarakat yang terdampak dengan diberlakukannya selama PPKM Darurat,” ungkapnya.

Setelah memberangkatkan rombongan baksos PPKM Darurat, ia berharap agar kegiatan ini dapat membantu pedagang sekaligus sosialisasi Prokes sehingga PPKM darurat dapat maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Bagoes mengatakan,  pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia telah menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan dan kepatuhan kita dalam menghadapi semua ujian tersebut.

“Semoga kita mampu mengatasi semua tantangan, serta dapat menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi dan memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita, untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19. Dan semoga pedagang bisa turut membantu program pemerintah untuk mensukseskan PPKM Darurat ini,” ujar dia.

Bagoes mengatakan m, sesuai intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa untuk segera melakukan percepatan penyaluran Bansos PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19. 

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Bagoes mengutip pernyataan Kapolri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement