Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Espirito Santo Yakin Kane Bakal Bertahan di Spurs

Sabtu 17 Jul 2021 02:22 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Kane begitu santer dikabarkan bakal meninggalkan Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, yakin sepenuhnya akan melihat Harry Kane tetap mengenakan seragam The Lillywhites pada musim depan.

Pelatih asal Portugal itu sekaligus menegaskan sikap manajemen Spurs yang bakal menolak tawaran dari klub-klub lain terkait kemungkinan kepindahan Kane.

Meski masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun, Kane begitu santer dikabarkan bakal meninggalkan klub asal London Utara itu pada bursa transfer musim panas kali ini.

Rumor ini berpangkal pada keinginan pemain berusia 27 tahun itu merasakan gelar juara. Bahkan, Kane disebut-sebut telah meminta Spurs untuk melepasnya.

Setidaknya dalam beberapa musim terakhir, performa Kane memang begitu impresif. Bahkan, pada musim lalu, Kane mengakhiri Liga Primer Inggris sebagai top skorer dengan koleksi 23 gol.

Raihan sepatu emas Liga Primer Inggris musim lalu itu menjadi gelar top skorer ketiga Kane di sepanjang kiprahnya di Liga Primer Inggris. Namun, Kane tercatat belum pernah meraih satu pun gelar bergengsi, baik di pentas domestik ataupun kompetisi Eropa.

Tampil di partai final Liga Champions musim 2018/2019 dan partai final Piala Liga Inggris musim 2014/2015 dan 2020/2021 menjadi prestasi terbaik Kane di level klub di sepanjang kiprahnya sebagai pesepakbola profesional hingga saat ini.

Keinginan Kane untuk meninggalkan Spurs pun coba dimanfaatkan oleh klub-klub papan atas Liga Primer Inggris. Manchester United, Manchester City, dan Chelsea disebut-sebut tengah bersaing ketat demi bisa memboyong Kane.

Bahkan, City dikabakarn telah menawarkan dana transfer mencapai 100 juta poundsterling. Namun, tawaran itu ditolak oleh Spurs. Espirito Santo pun tidak meragukan komitmen Kane terhadap Spurs kendati munculnya berbagai rumor kepindahannya tersebut.

Eks pelatih Wolverhampton Wanderers itu yakin, Kane akan tetap bergabung bersama skuad The Lillywhites pada musim depan. ''Saya tidak pernah ragu (soal komitmen Kane).”

“Saya hanya berharap, dia bisa beristirahat dengan maksimal dan kondisinya segera pulih. Saat dia datang, dia akan menunjukan komitmen yang besar buat tim ini. Kami memiliki ambisi yang besar. Kami ingin meraih kesuksesan pada musim depan, dan kami mengandalkan Harry untuk itu,'' tutur Espirito Santo seperti dikutip Sky Sports, Jumat (16/7).

Tidak hanya itu, pelatih yang bakal melakoni musim debutnya sebagai pelatih Spurs pada musim depan itu juga menegaskan, manajemen Spurs tidak akan menerima tawaran dari klub manapun soal kemungkinan transfer Kane.

Espirito Santo pun menutup semua pembahasan soal rumor kepindahan Kane tersebut. ''Harry adalah pemain kami, titik. Tidak perlu ada pembicaraan soal lain lagi.”

“Sekarang, kami akan memberikannya waktu beristirahat. Saat dia kembali, kami akan melakukan pembicaraan yang baik dengannya. Saya sudah tidak sabar melihat dia bergabung bersama tim ini,'' kata Espirito Santo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA