Sabtu 17 Jul 2021 01:22 WIB

Countinho Tak Punya Masa Depan di Barcelona

Countinho mengalami cedera serius pada lutut kirinya musim lalu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona memutuskan Philippe Coutinho tak akan melanjutkan karirnya di Camp Nou meskipun dia kembali pulih dari cedera.

Dilansir dari football espana, Jumat (16/7), Countinho mengalami cedera serius pada lutut kirinya musim lalu yang menyebabkan dia melewatkan banyak pertandingan musim lalu.

Ia menjalani operasi untuk cederanya. Pemain Internasional Brazil tersebut kini sedang bekerja keras untuk memulihkan diri jelang musim baru dan proses pemulihannya berjalan baik. Namun tampaknya tak ada masa depan baginya di Barcelona.

Coutinho dilaporkan tak mempunyai peluang di Barcelona. Klub akan mencarikan jalan keluar untuk bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut. Blaugrana belum terkesan sejak kedatangannya dari Liverpool pada 2019 yang dibeli seharga 135 juta Euro.

Countinho merupakan pemain yang berpenghasilan tinggi. Kepergiannya akan membantu klub kembali berada di bawah batas anggaran gaji. Barcelona sendiri sedang mencari cara agar anggaran gaji mereka tak menyalahi aturan Finansial Fair Play.

Seperti diketahui, Barcelona tak dapat mendaftarkan kontrak baru Lionel Messi atau salah satu dari empat pemain baru sampai anggaran gaji mereka ada di bawah batas yang ditetapkan La Liga. Setiap kesepakatan baru hanya bernilai 25 persen dari pemasukan.

Cara paling realistis bagi Barcelona adalah menjual beberapa pemainnya yang berpenghasilan tinggi, termasuk Coutinho. Selain dia Antoine Griezmann, Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic masuk daftar jual pada musim panas ini. Ambis besar Barcelona adalah mengontrak ikon klub Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement