Sabtu 17 Jul 2021 06:05 WIB

Aston Martin Valhalla, Supercar Gahar Berteknologi Hybrid

Aston Martin Valhalla menyajikan ouput total sebesar 937 daya kuda.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Aston Martin Valhalla.
Foto: aston martin
Aston Martin Valhalla.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua tahun lalu, Aston Martin sempat memperkenalkan mobil konsep dengan nama  AM-RB 003. Kini, mobil itu telah siap untuk diproduksi dengan nama Aston Martin Valhalla.

Dikutip dari The Verge pada Jumat (16/7), Aston Martin Valhalla merupakan sebuah supercar yang menerapkan teknologi hybrid. Artinya, produk ini merupakan salah satu wujud komitmen Aston Martin untuk menuju masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga

Performa dari mobil ini sendiri ditunjang oleh mesin V8 twin turbo berkemampuan 740 daya kuda. Teknologi baterai pada mobil ini menyalurkan energi pada dua buah motor listrik yang terdapat  pada roda depan dan roda belakang.

Dengan perpaduan itu, maka Aston Martin Valhalla menyajikan ouput total sebesar 937 daya kuda. Hal ini membuat Aston Martin Valhalla mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 2,5 detik dan mampu melesat hingga kecepatan 347 kilometer/jam.

Aston Martin paham betul bahwa mobil hybrid memang merupakan mobil dengan bobot yang berat. Oleh karena itu, pabrikan Inggris ini pun mencari cara demi memangkas bobot dari mobil ini.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menghadirkan materaial carbon fiber pada sebagian besar panel body. Strategi ini pun membuat mobil ini hadir dengan bobot sekitar 1,5 ton.

Secara desain, mobil ini hadir dengan bumper depan khas Aston Martin. Artinya, hanya dengan melihat bagian moncong dari mobil ini maka orang telah mengetahui bahwa mobil itu merupakan sebuah Aston Martin.

Dari samping, mobil ini dipenuhi dengan garis desain yang unik. Terutama pada bagian atap dan bagian body di bawah pilar A. Tampilanya dari samping pun ditunjang oleh velg two tone yang unik dan membuat spoke pada velg itu terlihat sangat tipis.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement