Jumat 16 Jul 2021 23:00 WIB

MU Siap Umumkan Kedatangan Varane dan Trippier

MU tengah dalam pembicaraan mencapai kesepakatan untuk membayar Varane

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Raphael Varane dari Real Madrid mengadakan konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 17 September 2019.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Raphael Varane dari Real Madrid mengadakan konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 17 September 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United dilaporkan sudah bersiap-siap mengumumkan penandatanganan Raphael Varane dan Kieran Trippier.

MU tengah dalam pembicaraan mencapai kesepakatan untuk membayar Varane dari Real Madrid sebesar 50 juta Poundsterling dilansir dari talksport, Jumat (16/7).

Kabar lainnya adalah Trippier sedang menunggu panggilan MU setelah gagal bergabung musim lalu. The Sun mengeklaim kesepakatan kedua pemain tersebut sudah selesai dan pengumuman akan dilakukan jelang pekan depan.

Varane memiliki satu tahun sisa kontrak di Real Madrid. Tetapi pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin segera mendatangkan pemain Internasional Prancis tersebut sehingga tak masalah jika harus mengeluarkan uang daripada bersaing dengan klub lain.

Madrid dikabarkan ingin menguangkan Varane 60 juta Poundsterling. Adapun Trippier ingin kembali bermain di Liga Inggris setelah dua tahun sukses bersama Atletico Madrid.

Pemain 30 tahun tersebut menjadi pemain Inggris pertama di Atletico dalam 95 tahun ketika menandatangani kontrak seharga 20 juta Poundsterling dari Tottenham pada Juli 2019.

Dia diklaim negoisasi pergi ke MU sudah dalam tahap akhir senilai 18 juta Poundsterling. Dengan demikian pengeluaran yang harus dikeluarkan MU musim panas lebih dari 140 juta Poundsterling.

MU juga akan segera mengumumkan secara resmi kedatangan Jadon Sancho. Sancho didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 73 juta Poundsterling.

MU membutuhkan Trippier karena Solskjaer khawatir dengan kontribusi Aaron Wan-Bissaka. Solskjaer tampaknya akan memindahkan Wan-Bissaka ke sisi kanan bek sekaligu memberikan posisi bek kanan kepada Trippier.

Legenda Arsenal Ray Parlor percaya kedatangan Varane dan Trippier ditambah Sancho akan membantu MU menjadi penantang serius Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

“Tentu saja Varane adalah pemain berkualitas tinggi, saya sangat terkesan dengannya selama Euro, dia adalah bek yang luar biasa dan itu akan menjadi pembelian yang bagus untuk Manchester United,” kata pakar talkSPORT pada acara Breakfast, Jumat.

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan Trippier. Itu berarti Man United bisa memainkan tiga bek dan sementara Wan-Bissaka adalah pemain utama, Trippier juga bisa bermain sebagai bek kiri, jadi dia adalah penutup yang sangat bagus dan dia juga seorang profesional yang hebat,” ia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement