Jumat 16 Jul 2021 22:30 WIB

Ben White Disebut Tertarik Hijrah ke Arsenal

kemampuan White bisa ditempatkan sebagai bek kanan

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ben White dari Brighton beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.
Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Ben White dari Brighton beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Brighton and Hove Albion, Ben Whites, dikabarkan berharap klubnya segera mencapai kesepakatan dengan Arsenal terkait kepindahannya ke Stadion Emirates pada musim depan.

Merasa sudah saatnya untuk mencari tantangan baru bersama klub yang lebih besar, bek tengah asal Inggris itu tertarik untuk bergabung bersama klub asal London Utara tersebut.

Sejak dipercaya menghuni tim utama Brighton and Hove Albion pada musim 2016/2017, White memang lebih banyak memperkuat tim lain sebagai pemain pinjaman.

Terakhir, bek tengah berusia 23 tahun itu membela Leeds United pada musim 2019/2020. Bersama Leeds United, White terbukti mampu tampil impresif dengan mengantarkan tim besutan Marcelo Bielsa itu promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim 2019/2020.

Torehan prestasi ini akhirnya memuluskan jalan White untuk bisa mengamankan posisi utama di jantung pertahanan The Seagulls pada musim lalu. White pun tercatat hanya dua kali absen di sepanjang Liga Primer Inggris musim lalu.

Performa meyakinkan White pada sepanjang musim lalu mengantarkanya dipercaya melakoni debut di timnas Inggris di dua laga ujicoba sebelum gelaran Euro 2020. Tidak hanya itu, White juga ditunjuk untuk menggantikan posisi Trent Alexander-Arnold, yang mengalami cedera, di skuad The Three Lions di pentas Euro 2020.

Kendati tidak pernah tampil di putaran final Euro 2020, performa Whites pada musim lalu sudah cukup menjadikan Whites incaran sejumlah klub papan atas Liga Primer Inggris, terutama Arsenal. Berniat melakukan regenerasi di barisan pemain bertahan, Arsenal membidik White sebagai incaran utama pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tidak hanya itu, kemampuan White untuk ditempatkan sebagai bek kanan juga membuat jebolan akademi sepak bola Southampton itu dianggap sebagai pemain yang cocok untuk menggantikan Hector Bellerin, yang siap dilepas Arsenal.

Kendati begitu, upaya The Gunners untuk membujuk Brighton melepas White terus berujung kegagalan. Setidaknya, dua tawaran The Gunners ditolak mentah-mentah oleh The Seagulls.

Pada tawaran pertama, Arsenal menawarkan nilai transfer mencapai 40 juta poundsterling. Namun, tawaran itu ditolak oleh Brighton. Pun saat The Gunners meningkatkan jumlah nilai transfer menjadi 47 juta poundsterling. White pun berharap, negosiasi antara kedua klub tersebut segera menemui titik terang.

''White ingin kepindahan ke Arsenal benar-benar terwujud. Dia tertarik untuk memperkuat Arsenal pada musim depan. Bek tengah asal Inggris itu merasa ini merupakan waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru bersama klub lain,'' tulis laporan Sky Sports, Jumat (16/7).

Di sisi lain, meski telah dua kali mendapatkan penolakan dari manajemen Brighton, Arsenal dikabarkan masih optimis bisa memboyong White pada bursa transfer musim panas kali ini.

The Gunners pun dilapokan siap memperbaiki penawarannya kepada The Seagulls pada beberapa hari mendatang, termasuk dengan meningkatkan jumlah tawaran nilai transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement