Jumat 16 Jul 2021 20:00 WIB

Arsenal Tawar Gelandang Lyon Houssem Aouar

kontrak Aouar dengan Lyon akan berakhir pada 2023 mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar
Foto: Transfermarkt
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal diduga telah mengajukan penawaran awal bagi gelandang Lyon, Houssem Aouar. Arsenal menyodorkan 17 juta poundsterling bagi pemain asal Prancis ini.

The Gunners meramaikan bursa transfer pamin untuk mendapat bala bantuan lini tengah mereka. Arsenal kehilangan Dani Ceballos dan Martin Odegaard yang akan kembali ke Real Madrid.

Di sisi lain, Arsenal tampaknya akan kehilangan Granit Xhaka bersama Matteo Guendouzi yang akan mengikuti jejak Ceballos dan Odegaard. Aouar disebut sebagai target Arsenal sejak musim panas tahun lalu.

Dilansir dari laman Sportsmole, kontrak Aouar dengan Lyon akan berakhir pada 2023 mendatang. Harga transfernya untuk ke London pun telah didiskusikan oleh pihak terkait.

Laporan dari Le 10 Sport menyebut Arsenal telah mendekati Lyon dengan tawaran awal 17 juta poundsterling. Namun Lyon tetap bersikukuh menahan pemainnya dan mematok harga 21 juta poundsterling.

Laporan tersebut menambahkan Tottenham Hotspur siap bersaing dengan rival ssatu kotanya tersebut untuk mendapat tanda tangan Aouar. Spurs disebut akan mampu menawarkan harga yang lebih besar dibandingkan Arsenal.

Aouar telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 30 pertandingan Lyon di Ligue 1 musim lalu. Dia pun memastikan Lyon mendapatkan kembali berkompetisi di Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement