Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pemkot Depok Dapat Bantuan Tabung Oksigen 

Jumat 16 Jul 2021 16:30 WIB

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil

Pemkot Depok Dapat Bantuan 20 Tabung Oksigen. Foto:    Seorang pekerja mengisi tabung oksigen di stasiun pengisian oksigen di Bogor, 15 Juli 2021. Indonesia menghadapi kekurangan oksigen di tengah lonjakan baru kasus COVID-19. Indonesia telah mencatat lebih dari 2.600.000 kasus virus corona (penyakit COVID-19) sejak awal pandemi.

Pemkot Depok Dapat Bantuan 20 Tabung Oksigen. Foto: Seorang pekerja mengisi tabung oksigen di stasiun pengisian oksigen di Bogor, 15 Juli 2021. Indonesia menghadapi kekurangan oksigen di tengah lonjakan baru kasus COVID-19. Indonesia telah mencatat lebih dari 2.600.000 kasus virus corona (penyakit COVID-19) sejak awal pandemi.

Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Banntuan tabung oksigen untuk Pemkot Depok diberikan Bali Tower.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan bantuan 20 tabung oksigen dari Bali Tower. Bantuan itu nantinya akan digunakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk pasien terkonfirmasi Covid-19.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, sebanyak 20 tabung oksigen diberikan langsung oleh manager Bali Tower, Deden Ahmad Daenuri di Balai Kota Depok. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca Juga

"Terima kasih atas bantuan 20 tabung oksigen. Rumah sakit di Kota Depok sangat membutuhkan tabung oksigen ini untuk pasien selama pandemi," ujar Imam di Balai Kota Depok, Kamis (15/7).

Menurut Imam, sebelumnya, Kota Depok sudah mendapatkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) berupa oksigen cair maupun dalam bentuk enam meter kubik oksigen. 

"Kami akan terus berusaha agar masyarakat yang membutuhkan tabung oksigen bisa mendapatkan layanan tersebut. Hanya saja, kami saat ini belum mendapatkan jaringan atau pemasok oksigen. Doakan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkannya," terangnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA