Jumat 16 Jul 2021 10:34 WIB

Pupuk Indonesia Jadi Role Model Integrasi Holding

Perusahaan mampu mengintegrasikan rencana aksi holding dan anak perusahaan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ferry kisihandi
Pupuk Indonesia Holding
Foto: facebook.com/pg/Pupuk.Indonesia
Pupuk Indonesia Holding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan khusus BUMN sebagai Role Model Integrasi Roadmap Holding-Anak Perusahaan dalam ajang AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan ACT Consulting secara virtual di Jakarta, Kamis (15/7).

Penghargaan diterima Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman dan disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir. Selain itu juga hadir tiga menteri BUMN terdahulu, yaitu Tanri Abeng, Mustafa Abubakar, dan Dahlan Iskan.

Selain Pupuk Indonesia, dua anak perusahaannya menerima penghargaan, yakni PT Petrokimia Gresik yang berhasil meraih Runner Up Indeks Implementasi Adaptif dan PT Pupuk Kalimantan Timur yang menjadi juara untuk Indeks Implementasi Adaptif Terbaik kategori Anak Perusahaan BUMN. 

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, perusahaan BUMN saat ini membutuhkan transformasi menyeluruh. Tidak hanya model bisnis dan operasional,  juga transformasi human capital

Saat ini, ujar dia, keluarga besar BUMN telah disatukan oleh misi yang sama, yaitu “BUMN Untuk Indonesia” dengan nilai atau core values yang sama, yaitu Akhlak (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif).

“Misi dan nilai-nilai tersebut adalah bagian dari transformasi menyeluruh, menjadi arah dan bagian dari kebijakan BUMN untuk naik kelas dan berkompetisi secara global,” ujar Erick.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, menyebutkan, penghargaan ini berkat kemampuan perusahaan mengintegrasikan rencana aksi antara holding dan anak perusahaannya. Pupuk Indonesia juga dinilai berhasil dalam memonitor, mengevaluasi, dan menyusun peta jalan integrasi holding dengan tetap mempertimbangkan karakteristik dari setiap anak usahanya yang berjumlah sepuluh perusahaan.

“Insya Allah penghargaan ini menjadi penambah semangat bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menerapkan nilai-nilai Akhlak di Pupuk Indonesia Group,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement