Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Lima Alasan Cristiano Ronaldo Gagal di Juventus

Sabtu 17 Jul 2021 01:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (depan) dari Juventus.

Cristiano Ronaldo (depan) dari Juventus.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Kini banyak kritik yang menyasar kepada Ronaldo selama membela Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bisa dimungkiri Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Ia mampu menunjukkan kualitasnya di klub manapun yang dibelanya.

Namun sejak bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu, banyak kritik yang menyasar kepada pemain berusia 36 tahun tersebut. Narasi Ronaldo yang gagal bersama Bianconeri pun terus bermunculan hingga saat ini. Laman Sportskeeda pada Jumat (16/7), merangkum lima alasan mengapa Ronaldo dianggap gagal. Berikut daftarnya.

1. Ronaldo Pelankan Tempo Permainan Juventus

Berbagai rekor sudah ditorehkan Ronaldo selama berseragam Bianconeri. Ia merupakan pemain pertama yang mencetak gol di 10 pertandingan beruntun. Setelah tiga tahun membela Juventus, ia sudah menggoreskan 101 gol dan 22 assist dari 133 pertandingan di semua kompetisi. Namun, gaya permainan Ronaldo membuat tempo Juventus dinilai lebih lambat karena ketergantungan pada dirinya yang menunggu di lini depan. Pemain lain cenderung mengoper bola ke Ronaldo alih-alih ke rekan yang berada di posisi lebih baik.

2. Ronaldo Gagal Mempertahankan Gelar Scudetto Musim 2020/2021

Juventus sudah menjuarai Serie A Liga Italia selama sembilan tahun berutut-turut. Namun sejak Andrea Pirlo menangani tim pada 2020 lalu, Juve akhirnya gagal menggenapkan gelar selama 10 tahun beruntun. Pirlo yang cenderung mengandalkan Ronaldo membuat permainan menjadi lebih monoton. Hal ini turut membuat Ronaldo kesulitan mengeksplorasi lini belakang lawan karena menjadi target penjagaan musuh. Meski demikian, ia tetap tercatat sebagai top skorer musim 2020/2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA