Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Warga Sunter Senang dapat Sembako Langsung dari Jokowi

Jumat 16 Jul 2021 10:21 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden bagikan paket obat dan sembako ke warga Kampung Sunter Agung, Jakut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket obat dan sembako kepada warga di Kampung Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/7) sekitar pukul 20.52 WIB.

Dalam video di channel Sekretariat Presiden yang diunggah pada Kamis malam, Jokowi mendatangi rumah warga di gang kecil dengan mengenakan masker, sarung tangan hitam, kemeja putih yang dibalut dengan jaket cokelat muda, serta celana hitam. Jokowi datang dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang akan diberikan menyeluruh yang sudah disiapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog," kata Jokowi di Kampung Sunter Agung.

Tidak ketinggalan, Jokowi juga membagikan paket obat kepada masyarakat. "Kedua, saya juga membagikan paket obat, baik yang untuk gejala ringan paket 1, paket 2 yang gejala sedang dan paket 3, yang pada awal ini akan membagikan 300.000 paket obat itu," kata Jokowi.

Menurut dia pada pekan depan akan diteruskan penyaluran paket obat kedua juga sebesar 300 ribu paket. "Kita harapkan dengan pembagian sembako ini dan juga paket obat-obatan, vitamin, dan suplemen masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi penyebaran Covid-19," ujar Jokowi.

Warga Sunter Agung yang menerima paket sembako dari Jokowi bernama Sugiharto dan Karsini, mengaku, senang mendapat bantuan."Tidak tahu kirain bukan Pak Jokowi saya kaget. Saya senang sekali Pak Jokowi datang ke sini, alhamdulilah, Presiden datang ke sini lihat warga melihat masyarakat lingkungan sini. Terima kasih banyak," kata Karsini.

Dia pun berharap pandemi Covid-19 berangsur-angsur menghilang. "Inginnya tidak ada lagi deh corona gitu, ingin sehat semua, kumpul keluarga, ketemu, ingin aman kaya dulu lagi, enggak ingin ada wabah-wabah kaya begini penyakitnya pada hilang," ucap Karsini yang saat didatangi Jokowi sudah memakai masker.

Warga Sunter Agung lain yang juga didatangi Jokowi, yaitu Susanti juga mengaku seperti mendapatkan rezeki karena didatangi RI 1. "Saya tuh justru kaget banget tiba-tiba Pak Jokowi dateng ke depan rumah. Saya kirain siapa, ternyata benar-benar Pak Presiden. Tidak menyangka, mungkin rezeki saya kali, ya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA