Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

MU Kian Dekat Rampungkan Pembelian Varane dan Trippier

Jumat 16 Jul 2021 09:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Prancis dan Real Madrid, Raphael Varane.

Pemain timnas Prancis dan Real Madrid, Raphael Varane.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
MU menghabiskan lebih dari Rp 1,3 triliun untuk kedua bek tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan hampir merampungkan pembelian dua pemain bertahan, yaitu Raphael Varane dan Kieran Trippier. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer telah menyebutkan kalau barisan belakang adalah titik terlemah dalam skuadnya.

Karena itu, Solskjaer mengincar Varane untuk jadi partner Harry Maguire di posisi bek tengah. Sementara Trippier bakal jadi pelapis Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan. Dikutip dari Dailymail, Jumat (16/7), Iblis Merah menghabiskan 68 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,3 triliun untuk dua bek tersebut.

Varane dikabarkan bakal dilepas Real Madrid seharga 50 juta poundsterling, setelah masuk tahun terakhir masa kontraknya. Los Blancos tidak ingin kehilangan Varane secara cuma-cuma jika melepasnya tahun depan, seperti yang terjadi pada Sergio Ramos.

Ramos diizinkan pergi dengan status bebas transfer, sebelum akhirnya bergabung ke Paris Saint-Germain karena kontraknya telah habis. Persyaratan personal antara Varane dan MU pun dikabarkan telah menemui kata sepakat. Sehingga, pengumuman Varane diharapkan terjadi pekan depan.

Sementara itu, Trippier ingin pindah ke Old Trafford, setelah dua tahun sukses di Wanda Metropolitano, usai membawa Atletico menjuarai gelar La Liga Spanyol. Mantan bek kanan Tottenham itu memang bertekad kembali ke Liga Primer Inggris. Meskipun kabar kepindahan pemain berusia 30 tahun ini bakal membuat masa depan Wan-Bissaka di MU diragukan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA