Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Hannibal Mejbri Diajak Tur Pramusim MU

Jumat 16 Jul 2021 08:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Hannibal Mejbri, pemain muda Manchester United.

Hannibal Mejbri, pemain muda Manchester United.

Foto: Tangkapan layar Twitter
MU membuka kesempatan bagi Mejbri untuk kembali menunjukkan kualitasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda Manchester United (MU), Hannibal Mejbri, mendapat kepercayaan klub setelah diajak tur pramusim sebelum kompetisi 2021/2022 dimulai. Dalam laporan Manchester Evening News yang dikutip Tribalfootball, Jumat (16/7), MU membuka kesempatan bagi Mejbri untuk kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain masa depan pasukan Iblis Merah.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah mencatat debutnya di tim senior MU di pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim lalu kontra Wolverhampton Wanderers. Hal itu membuat namanya dipanggil timnas Tunisia untuk berpentas di kompetisi internasional.

Mejbri sebelumnya sempat membela timnas U-16 dan U-17 Prancis. Namun ia memilih negara asal kedua orang tuanya di level senior. Ia mencatat debut bersama timnas Tunisia pada 5 Juni lalu melawan Kongo. Kemudian ia kembali dipercaya menghadapi Aljazair dan Mali sepekan kemudian. Saat ini, ia sudah kembali ke Manchester untuk mengikuti latihan rutin.

Maksimalisasi pemain muda merupakan salah satu rencana pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ia memang sengaja memanggil lebih banyak pemain junior untuk menjalani tur pramusim. Akhir pekan ini, MU akan menghadapi Derby County.

"Kami akan melibatkan pemain muda melawan Derby. Setelah itu kami akan memainkan beberapa laga dan para pemain ini akan kami libatkan lagi," kata Solskjaer di laman resmi MU. "Seiring berjalannya waktu, kami akan kedatangan pemain-pemain dari Euro. Jadi para pemain muda sudah mendapat kesempatan mereka untuk bermain."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA