Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

PSG Siap Bikin Gaji Mbappe Setara dengan Neymar

Jumat 16 Jul 2021 08:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kylian Mbappe dan Neymar (kanan) saat menjalani latihan bersama PSG.

Kylian Mbappe dan Neymar (kanan) saat menjalani latihan bersama PSG.

Foto: EPA-EFE/Miguel A. Lopes
PSG sadar kalau ancaman kepergiaan Kylian Mbappe semakin nyata.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bukan rahasia umum lagi jika Kylian Mbappe menjadi target utama dalam perburuan pemain yang dilakukan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan membiarkan aset berharganya itu pergi dengan cepat.

Dikutip dari Marca, Jumat (16/7), klub yang disponsori perusahaan Qatar itu siap menyodorkan kontrak baru untuk Mbappe dengan nilai yang fantastis. Tujuannya agar pemain internasional Prancis itu bertahan di Parc des Prince.

Bahkan, proposal perpanjangan kontrak itu disebut-sebut bakal membuat gaji Mbappe setara dengan Neymar. Hanya saja, uang mungkin belum cukup dalam skenario tersebut. Karena Mbappe merasa tidak bisa mencapai semua ambisinya di klub. Sehingga, ia merasa harus pindah ke tempat lain.

Mbappe sudah berkomunikasi ke direktur olahraga Leonardo, presiden Nasser Al-Khelaifi, dan pelatih Mauricio Pochettino soal keputusannya tersebut. Karena itu, PSG sadar kalau ancaman kepergiaan Mbappe semakin nyata.

PSG juga tengah menyiapkan alternatif jika Mbappe benar-benar hengkang, dengan mengincar pemain bintang lainnya. Salah satu target utamanya adalah Lionel Messi. PSG sudah melakukan kontak dengan penasihat Messi. Namun pemain internasional Argentina itu kemungkinan akan bertahan di Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA