Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

La Liga Investigasi Rencana Pertukaran Griezmann dengan Saul

Jumat 16 Jul 2021 08:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
La Liga Spanyol akan terus memantau ketat rencana Barcelona dan Atletico tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rencana pertukaran pemain yang dilakukan Atletico Madrid dan Barcelona, untuk Antoine Griezmann dan Saul Niguez, bakal diinvestigasi oleh La Liga Spanyol. Sebenarnya di Spanyol, tidak ada yang aturan pertukaran pemain. Setiap transfer dibuat secara mandiri dengan valuasi terpisah.

Hal itu untuk memastikan klub tidak melakukan trik-trik keuangan yang curang. Oleh karena itu, dikutip dari Marca, Jumat (16/7), La Liga akan terus memantau ketat rencana Barca dan Atletico tersebut.

Karena pada dasarnya, jika penjualan Griezmann di bawah 72 juta euro, maka Barcelona rugi. Dari perspektif Barcelona, motivasi sebenarnya adalah untuk memberikan ruang bagi perekrutan kembali Lionel Messi.

Tapi meskipun Griezmann hengkang, belum cukup bagi Barca karena masih harus menjual pemain lain dalam beberapa pekan ke depan. Karena jika tidak, La Liga bersiap untuk menolak permohonan perpanjangan kontrak Messi. Sebab situasi keuangan Barcelona saat ini tidak bisa memenuhi permintaan gaji Messi.

Messi kabarnya siap menerima potongan gaji sebesar 50 persen. Namun hal tersebut belum bisa dipastikan oleh klub. Sementara La Blaugrana kedatangan pemain top sekelas Memphis Depay dan Sergio Aguero, yang juga bergaji cukup besar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA