Jumat 16 Jul 2021 08:00 WIB

Liverpool Siapkan Tawaran 60 Juta Pound untuk Nicolo Barella

Angka tersebut disesuaikan dengan permintaan Inter Milan jika hendak melepas Barella.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Nicolo Barella, pemain andalan Inter Milan dan timnas Italia.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Nicolo Barella, pemain andalan Inter Milan dan timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan sudah menyiapkan proposal tawaran senilai 60 juta poundsterling kepada Inter Milan untuk merekrut Nicolo Barella di bursa transfer musim panas tahun ini. Barella menjadi salah satu kunci keberhasilan Italia meraih juara Euro 2020.

Barella mencetak satu gol dan dua assist dalam enam pertandingan Euro 2020. Pemain 24 tahun itu merupakan pilihan utama pelatih Gli Azzuri, Roberto Mancini, selama turnamen antarnegara Eropa itu berlangsung.

Di level klub, Barella juga menunjukkan performa impresif dengan catatan tiga gol dan 13 assist dari total 46 pertandingan bersama Nerazzuri di musim 2020/2021.

Persoalannya, Barella masih terikat kontrak tiga tahun dengan Inter. Namun dalam laporan Sports Mole, Jumat (16/7), pihak Liverpool sudah memulai manuver negosiasi melalui komunikasi dengan pihak Inter Milan.

Liverpool bahkan berani menghargai sang pemain dengan mahar 60 juta poundsterling. Angka tersebut disesuaikan dengan permintaan Inter Milan jika hendak melepas Barella. Inter bisa mendapatkan tambahan dana dengan menjual pemain demi membantu kondisi finansial klub yang sedang terganggu akibat pandemi Covid-19.

Selain berencana melepas Barella, Inter juga memiliki niat melego Achraf Hakimi. Paris Saint-Germain berani menawar Hakimi dengan harga yang tinggi. Meski baru satu musim berseragam Nerazzuri, Inter rela membuka pintu untuk salah satu pemainnya demi mendapatkan pundi-pundi tambahan.

Sebab, sektor gelandang Inter baru saja kedatangan Hakan Calhanoglu yang hijrah dari AC Milan. Ini menjadi salah satu alasan Inter bisa melepas Achraf Hakimi dan Barella ke klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement