Jumat 16 Jul 2021 07:46 WIB

Ini Alasan Jupe Tambah Latihan Mandiri

Jupe juga menambah aktivitas di rumah agar anak-anaknya tak jenuh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani latihan mandiri selama PPKM Darurat Jawa-Bali berlangsung. Penggawa Persib mendapatkan program latihan berupa video dan menyetor hasil latihan mandiri pada jajaran pelatih.

Namun pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, mengakui seringkali menambah latihannya. Meski program yang diberikan pelatih terhitung lengkap, Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, mengaku ada alasan lain menambah porsi latihannya.

"Terkadang kami sebagai pemain ada sesuatu di dalam diri yang dirasa kurang, ya kami lakukan sendiri," kata Jupe, Kamis (15/7).

Beruntung, Jupe seringkali berinvestasi dengan alat-alat olahraga. Hal ini membuatnya bisa tetap menjaga kondisi fisiknya, meski tidak ada latihan di lapangan.

"Selain menambah porsi latihan ya menambah aktivitas dengan anak juga sehingga mereka tidak jenuh di rumah karena mereka sedang sekolah daring juga," kata Jupe.

Mantan pemain Bhayangkara ini pun terkadang mengisi waktu dengan bersepeda. Namun selama PPKM berlangsung, ia menghentikan aktivitasnya mengingat saat ini jumlah positif Covid- 19 terus bertambah.

"Selama PPKM saya tidak melakukan itu karena di lingkungan kami juga agak melarang kegiatan itu. Jadi paling jogging, senam, dan lain-lain," kata Jupe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement