Jumat 16 Jul 2021 07:13 WIB

Kemenhub Siapkan 10 Ribu Dosis Vaksinasi di Terminal Tipe A

Kegiatan vaksinasi akan menyasar sejumlah pengemudi bus, kondektur dan mitra

Rep: rahayu subekti/ Red: Hiru Muhammad
Suasana terkini Terminal Pulo Gebang, sudah mulai sepi, Selasa (4/7) siang.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Suasana terkini Terminal Pulo Gebang, sudah mulai sepi, Selasa (4/7) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kementerian Perhubungan tengah menggelar program vaksinasi di beberapa simpul transportasi di 12 lokasi Terminal Tipe A yang tersebar di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiydi mengatakan kegiatan tersebut secara bertahap dilkukan sejak kemarin (15/7) secara gratis terhadap mitra perhubungan.

"Ditjen Perhubungan Darat tengah berkoordinasi dengan beberapa pihak dengan target sebanyak 10 ribu dosis vaksin" kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (15/7). 

Dia menambahkan, Ditjen Perhubungan Darat telah menyiapkan program vaksinasi dengan tim vaksinator dari BKKBN. Budi mengatakan hingga saat ini sudah 7.173 peserta yang mendaftar. 

Budi memastikan, kegiatan vaksinasi tersebut akan menyasar target sejumlah pengemudi bus, kondektur, dan mitra-mitra perhubungan lainnya. Saat ini kegiatan vaksinasi yang sudah tersedia vaksin dan tenaga medisnya yakni di Terminal Tipe A Guntur Garut dan Terminal Tipe A Indihiang Tasikmalaya. 

"Kegiatan vaksinasi di Garut dan Tasikmalaya dimulai lada 15 Juli 2021. Sementara Terminal Leuwipanjang akan memulai vaksinasi esok hari tanggal 16 Juli 2021,” jelas Budi. 

Vaksinasi yang dilaksanakan di Terminal Tipe A Guntur Garut telah diberikan sebanyak 340 dosis vaksin. Sementara di Terminal Tipe A Indihiang Tasikmalaya sebanyak 320 dosis vaksin.

Selain 2 Terminal Tipe A yang telah melakukan vaksinasi, 10 lokasi sasaran vaksinasi lainnya yaitu Terminal Pakupatan Serang, Terminal Leuwipanjang Bandung, Terminal Bulupitu Purwokerto, dan Terminal Tirtonadi Surakarta. Begitu juga Terminal Arjosari Malang, Terminal Gayatri Tulungangung, Terminal Kertonegoro Ngawi, Terminal Purabaya Surabaya, Terminal Pulogebang Jakarta Timur, dan Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement