Jumat 16 Jul 2021 07:12 WIB

Mantan Pelatih Turki Merasa Wajar Calhanoglu Pindah ke Inter

Fatih Terim senang Calhanoglu mengambil langkah baru dalam kariernya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Mantan pelatih tim nasional Turki, Fatih Terim, mengomentari situasi Hakan Calhanoglu. Sang gelandang serang baru saja membuat keputusan mengejutkan.

Calhanoglu enggan memperpanjang kontraknya di AC Milan. Eks Bayer Leverkusen itu menyeberang ke Inter Milan.

Terim tak merasa heran, terkait fakta Calhanoglu. Ia justru senang karena andalan Turki itu mampu mengambil langkah baru dalam kariernya.

"Saya tidak terkejut, dia memilih tim lain, selain Milan. Dia mengenal negara itu dengan sangat baik. Dia ingin tetap berada di level tertinggi," kata sosok yang kini menjadi pelatih Galatasaray kepada Gazzetta dikutip dari Football Italia, Jumat (16/7).

Terim menganggap Calhanoglu seperti putranya sendiri. Menurutnya, jebolan akademi Karlsruher merupakan panutan remaja di negaranya.

Contoh ideal bagi yang ingin menekuni karier profesional di dunia sepak bola. "Saya telah mengikutinya sejak dia di Karlsruher. Dia menjalani debut di timnas senior Turki ketika saya menjadi pelatih," ujar Terim.

Sebelumnya, Calghanoglu bereaksi. Ia enggan menyesali keputusannya.

"Wajar jika penggemar kesal, tetapi saya bukan yang pertama melakukan ini. Saya juga tidak akan menjadi orang terakhir. Banyak pemain telah pindah dari Milan menuju Inter, atau sebaliknya," jelas Calhanoglu kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Kamis (15/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement