Jumat 16 Jul 2021 07:03 WIB

Dortmund Tolak Proposal Chelsea Soal Haaland

Dortmund memasang harga Haaland dengan mahar lebih dari 100 juta poundsterling.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund dikabarkan menolak proposal Chelsea yang menawarkan pertukaran pemain plus uang tunai demi mendapatkan Erling Braut Haaland di bursa transfer musim panas tahun ini. Chelsea menawarkan Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi untuk ditukar dengan Haaland.

Dortmund memilih menahan striker berusia 20 tahun itu. Namun, Chelsea masih ingin mengajukan proposal lainnya.

Dalam laporan Sky Sports, Jumat (16/7), the Blues masih ingin mencari striker baru. Kehadiran Timo Werner dan Tammy Abraham dirasa belum cukup untuk mengisi lini depan, terlebih lagi Olivier Giroud akan segera hengkang ke AC Milan.

"Chelsea masih berusaha (mendatangkan Haaland), tapi ini bagaikan misi yang mustahil. Ini sulit, tapi bukan berarti tidak bisa terjadi," kata seorang sumber, dikutip Sky Sports, Jumat (16/7).

Di satu sisi, sumber itu menyebut bahwa Chelsea tidak pernah memasukkan nama Hudson-Odoi ke dalam proposal transfer dengan klub lain. Manajemen klub masih memperhitungkan kualitas sang pemain yang dinilai masih cocok dengan permainan Chelsea.

Chelsea menaksir Haaland dengan nilai 70 juta poundsterling. Namun Dortmund memasang harga striker asal Norwegia itu dengan mahar lebih dari 100 juta poundsterling. Terlebih lagi, Mino Raiola selaku agen sang pemain, meminta jatah komisi 34,2 juta poundsterling jika transfer Haaland terealisasi.

Meski begitu, Chelsea masih menetapkan Haaland sebagai target utama belanja pemain di musim panas tahun ini. The Blues tidak ingin kalah dari Manchester United yang hampir menyelesaikan proses transfer Jadon Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement