Jumat 16 Jul 2021 06:23 WIB

Resmi Dikontrak Leicester, Bertrand tak Sabar Segera Berlaga

Ryan Bertrand bakal kembali bekerja sama dengan pelatih Brendan Rodgers.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Bertrand.
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Ryan Bertrand.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Ryan Bertrand resmi bergabung dengan Leicester City. Eks Southampton itu akan membela the Foxes hingga dua tahun ke depan.

Bertrand sempat berstatus agen bebas selama lebih dari sepekan. Kontraknya di the Saints berakhir pada 30 Juni 2021.

Kini, ia siap memulai tahapan baru. Bek kiri berkebangsaan Inggris itu bakal kembali bekerja sama dengan pelatih Brendan Rodgers.

Keduanya pernah berkolaborasi di Chelsea, lebih dari satu dekade lalu. Bertrand merupakan jebolan akademi the Blues.

Kala itu, Rodgers membesut tim muda London Biru. Kini, keduanya bereuni di King Power Stadium.

"Rasanya luar biasa. Saya tidak sabar untuk memulai dengan baik. Setelah bertahun-tahun, Leicester telah membangun sesuatu yang hebat, terutama sejak Brendan datang," kata Bertrand dikutip dari lcfc.com, Jumat (16/7).

Tak berlebihan apa yang diutarakan pemilik 19 caps tim nasional Inggris itu. Di tangan Rodgers, the Foxes konsisten meramaikan persaingan di papan atas Liga Primer Inggris.

Klub tersebut juga rajin mencetak pemain bintang. Beberapa di antaranya telah merapat ke klub raksasa Negeri Ratu Elizabeth.

Bertrand juga terkesan melihat fasilitas kelas dunia milik Leicester City. Itu berperan penting meningkatkan kualitas skuad. "Ini fasilitas terbaik yang pernah saya datangi. Saya yakin ini salah satu yang terbaik di dunia sepak bola," ujarnya.

Bertrand termasuk pemain berpengalaman di kamar ganti Leicester saat ini. Ia pernah merasakan gelar Liga Champions dan Liga Europa saat masih memperkuat Chelsea.

Meski demikian, ia tidak otomatis mendapat posisi inti di King Power Stadium. Saat ini, James Justin dalam pemulihan cedera lutut. Bertrand bakal bersaing dengan Luke Thomas di area bek kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement