Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Jelajahi Turki, Wanita Muda Inggris Ini Putuskan Mualaf

Jumat 16 Jul 2021 05:55 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Jelajahi Turki, Wanita Muda Inggris Ini Putuskan Mualaf. Seorang wanita muda Inggris Aisha Rosalie (24 tahun) memutuskan menjadi mualaf setelah perjalanannya menjelajahi Turki.

Foto:
Rosalie menemukan kedamaian saat berada di dalam masjid.

"Kami punya orang tua. Kami harus menjaga mereka, kami harus bersikap baik dengan mereka," lanjutnya.

Menurut Rosalie, datang ke Turki merupakan salah satu alasan utama mengapa dia menjadi seorang Muslim. "Itu karena saya melihat Muslim yang baik, orang-orang dengan karakter yang baik. Mereka membuat saya berpikir 'Saya ingin menjadi orang itu.' Itu membuat saya lebih baik. Itu membuat saya lebih bahagia. Saya merasa seperti saya dilahirkan kembali. Saya ingin memulai dari awal. Saya ingin meninggalkan dosa-dosa saya," kata Rosalie.

Berbicara tentang hidupnya sebelum masuk Islam, Rosalie mengatakan dia dilatih untuk menjadi seorang aktris. Dia mengungkapkan impiannya menjadi seorang aktris dalam waktu yang paling lama, Rosalie mulai berakting ketika berusia 14 tahun.

"Jadi, saya telah berakting untuk beberapa waktu dan saya telah dilatih di LA, saya tinggal di Amerika. Itulah seluruh gaya hidup saya, itu adalah impian saya selama berabad-abad. Saya melakukan beberapa penulisan naskah, dan saya melakukan beberapa penyutradaraan juga," ucap Rosalie.

Setelah masuk Islam, dia meninggalkan mimpinya. Dia memiliki saluran di Youtube tempat dia memposting konten Islami.

"Saya ingin membantu orang-orang untuk lebih mengenal agama. Dan saya memposting banyak cerita tentang perpindahan agama di sana juga. Jadi, (mempromosikan) hal-hal yang akan membantu orang-orang dalam agamanya adalah tujuan saya," kata dia.

"Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah tempat di mana saya menemukan Islam. Itu adalah negara Muslim pertama yang pernah saya kunjungi," kata Rosalie berbicara di landmark Istanbul Sultanahmet Square.

"Saya kembali ke sini karena suatu alasan. Saya kembali dengan suami saya dan saya ingin menunjukkan kepadanya tempat-tempat menakjubkan di Istanbul, di Turki. Dan orang-orang di sini sangat luar biasa. Di sini sangat indah, sangat menakjubkan," lanjutnya.

https://www.aa.com.tr/en/culture/british-woman-finds-islam-on-turkey-trip/2189336

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA