Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Jelajahi Turki, Wanita Muda Inggris Ini Putuskan Mualaf

Jumat 16 Jul 2021 05:55 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah

Jelajahi Turki, Wanita Muda Inggris Ini Putuskan Mualaf. Seorang wanita muda Inggris Aisha Rosalie (24 tahun) memutuskan menjadi mualaf setelah perjalanannya menjelajahi Turki.

Foto:
Rosalie menemukan kedamaian saat berada di dalam masjid.

Rosalie mengungkapkan dia begitu takut karena dia tidak memiliki pendapat yang baik tentang Muslim. Hal itu karena semua informasinya berasal dari media Barat.

"Itulah satu-satunya opini tentang Islam yang saya miliki," ucapnya.

Sebelum mengunjungi masjid, Rosalie pergi ke toko lokal dan membeli jilbab atau penutup kepala, karena dia ingin menghormati orang lain. "Saya tidak ingin menyinggung perasaan siapa pun dengan rambut saya yang terurai. Saya pikir mungkin orang-orang akan marah kepada saya. Jadi saya membeli jilbab hanya untuk mengunjungi (masjid)," katanya.

Rosalie mengatakan, dia menemukan materi agama tentang Islam, akan tetapi pada saat itu dia tidak tahu apa artinya. "Dan aku bahkan tidak tahu bagaimana mengucapkannya," ucap Rosalie.

Begitu dia memasuki Masjid Biru, Rosalie mengambil tasbih, dan mulai membaca doa. "Sekitar satu jam saya hanya duduk melakukan tasbih. Saya hanya melihat-lihat masjid. Itu sangat indah dan sangat damai, saya tidak percaya. Dan saya melihat orang-orang sholat di di depan saya. Saya begitu terpesona oleh keindahan dan kedamaian di dalam masjid. Tidak ada yang meneriaki saya, tidak ada yang bersikap jahat kepada saya, saya sangat terkejut," ujarnya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA