Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Tiga Klub Inggris Bersaing Dapatkan Haris Seferovic

Jumat 16 Jul 2021 03:00 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Swiss Haris Seferovic melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Pemain Swiss Haris Seferovic melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Foto: Marko Djurica/Pool Photo via AP
Everton, West Ham, dan Tottenham Hotspur dikabarkan berminat pada Haris Seferovic

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Performa apik Haris Seferovic bersama timnas Swiss di Euro 2020 membuat setidaknya tiga klub Inggris berniat merekrutnya di bursa transfer musim panas kali ini.

Everton, West Ham, dan Tottenham Hotspur dikabarkan berminat memboyong striker Benfica tersebut. Meski gagal mencetak gol di dua laga awal Swiss di penyisihan grup Euro 2020, Serefovic sukses mencetak tiga gol di tiga laga berikutnya.

Striker berusia 29 tahun itu menyumbang satu gol kala Swiss membungkam Turki, 3-1, di laga pamungkas penyisihan Grup A. Seferovic kemudian tampil sebagai inspirator kemenangan Swiss atas Prancis di babak 16 besar.

Dalam laga tersebut, Seferovic membawa Swiss unggul terlebih dahulu via gol sundulan pada menit ke-15. Eks striker Real Sociedad itu kemudian mencetak gol keduanya di laga ini saat pertandingan tinggal tersisa sembilan menit.

Gol itu sekaligus mengantarkan Swiss menyamakan kedudukan dan laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, Swiss berhasil menaklukan Prancis, 4-3.

Swiss pun mampu mengejutkan publik sepak bola Eropa dengan menyingkirkan kampiun Piala Dunia 2018 di babak 16 besar. Meski gagal membawa Swiss melewati adangan Spanyol di babak berikutnya, performa Seferovic di sepanjang Euro 2020 dinilai cukup impresif.

Tidak hanya itu, Seferovic terbukti bisa melanjutkan tren positif penampilannya di gelaran Euro 2020. Pada musim lalu, mantan striker Fiorentina itu sukses 26 gol dan tujuh assist dari 28 penampilannya di semua ajang. Catatan penampilan ini ternyata sudah cukup menarik minat sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris terhadap Seferovic.

''Tidak klub, yaitu Everton, West Ham, dan Spurs, bersaing secara langsung untuk bisa memboyong Seferovic dari Benfica pada bursa transfer musim panas mendatang.'' tulis laporan A Bola, Kamis (15/7).

Everton membutuhkan striker baru untuk bisa mendukung Dominic Calvert-Lewin di barisan lini serang. Selain bisa diduetkan sebagai tandem di lini serang, dua pemain tersebut juga bisa diturunkan secara bergantian.

Terlebih, dari gaya permainan, baik Seferovic maupun Calvert-Lewin dianggap memiliki banyak kesamaan. Sementara dari kubu The Hammers. Pelatih David Moyes kabarnya berharap ada tambahan penyerang baru di lini depan The Hammers pada musim depan.

Seperti halnya Everton, West Ham membutuhkan penyerang baru untuk memperkaya opsi di lini serang. Saat ini, West Ham diketahui hanya mengandalkan Michael Antonio sebagai ujung tombak.

Padahal, posisi natural Antonio bukanlah sebagai penyerang tengah. Sedangkan buat Spurs, Seferovic dinilai sebagai pemain yang ideal untuk menambah kedalaman skuad di lini serang The Lillywhites.

Dengan berakhirnya masa peminjaman Carlo Vicinius, Spurs akhirnya hanya memiliki Harry Kane sebagai pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Namun, tiga tim ini agaknya harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendatangkan Seferovic. Kabarnya, Benfica siap melepas Serefovic dengan nilai transfer tidak kurang dari 25 juta euro. Saat ini, Seferovic masih terikat kontrak dengan Benfica pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA