Jumat 16 Jul 2021 04:00 WIB

Manchester United Ungkap Jersey Kandang untuk Musim Depan

diinspirasi dari jersey Setan Merah di tahun 1960-an.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Luke Shaw menjadi model jersey baru kandang Manchester United
Foto: www.90min.com
Luke Shaw menjadi model jersey baru kandang Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengungkapkan jersey mereka untuk musim 2021/2022. Jersey dari pabrikan Adidas ini diinspirasi dari jersey Setan Merah di tahun 1960-an.

Tiga pemain Manchester United, Marcus Rashford, Harry Maguire dan Luke Shaw didapuk menjadi model bagi jersey itu. Dua pemain lainnya, Paul Oogba dan Juan Mata bersama pemain wanita, Katie Zelem dan Leah Galton turut andil dalam pemotretan.

Dilansir dari laman Independent, penggemar sudah bisa membeli jersey meski kompetisi Liga Premier belum dimulai. Ini menjadi cara Manchester United untuk mempromosikan klubnya di musim depan.

TeamViewer menggeser Chevrolet sebagai sponsor yang tampil di bagian depan jersey tim. Logo pabrikan mobil ini telah menempel di jersey Manchester United dari musim 2014/2015 hingga akhir musim 2020/2021.

"Mancunian, adalah cara unik dan tertanam dalam DNA kami. Ini adalah tentang kekuatan, ketahanan, semangat dan kepercayaan diri. Semuanya bergabung sebagai definisi kota, gaya hidup dan generasi, sesuatu yang tidak akan kalian temukan di tempat lain, ini adalah Manchester United," tulis pernyataan klub.

Manchester United menyebut peluncuran jersey musim ini mengambil inspirasi dari kesuksesan klub dan Manchester sebagai kota besar di Inggris. Klub menyebut ada pencampuran dari dua hal yang menonjol ini  yang diwariskan dalam desain jersey.

"ini terinspirasi dari jersey kandang 1960-an, saat para penggemar mendukung legenda seperti George Best, Sir Bobby Charlton, dan Denis Law, serta lainnya. Jersey kandang ini menjadi apresiasi bagi mereka yang tiba sebelum kami dan membawa kami menjadi besar," lanjut pernyataan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement