Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ranieri Komentari Penampilan 'Bocah Ajaib' Timnas Denmark

Jumat 16 Jul 2021 01:27 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Mikkel Damsgaard dari Denmark merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.

Mikkel Damsgaard dari Denmark merayakan setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay
Claudio Ranieri mengenal bintang muda Denmark itu dengan sangat baik

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Mantan pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri punya keyakinan besar apabila gelandang serang Mikkel Damsgaard bakal mencetak gol melalui tendangan bebas pada kejuaraan Euro 2020. Ranieri juga mengaku kerap marah dengan sang pemain saat masih bersama di il Samp.

"Dia adalah gelandang lengkap dan telah meningkat dalam hal kepribadian serta cara dia mendikte tempo permainan," kata Ranieri kepada Il Secolo XIX dikutip Football Italia, Kamis (15/7).

Damsgaard membuat penampilan menawan saat memperkuat timnas Denmark pada gelaran Euro 2020, ia bahkan sukses mencetak dua gol dalam lima penampilan dengan satu gol senasional hadir pada laga semifinal kontra Inggris.

Saat itu, Damsgaard mampu menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford melalui eksekusi tendangan bebas. Gol tersebut sempat membuat the Dinamit, julukan Denmark memimpin laga sebelum Inggris membalikan keadaan menjadi 2-1.

Claudio Ranieri mengenal bintang muda dengan sangat baik, setelah melatihnya di Sampdoria pada 2020/2021. The Tinkerman, julukan Ranieri menyebut gol spektakuler Damsgaard ke gawang the Three Lions sudah sering ia lihat ketika berada di sesi latihan Sampdoria.

"Ketika saya melihat dia mengambil tendangan bebas itu, saya berpikir: 'Jika itu melewati tembok, dia akan mencetak gol.' Damsgaard sering berlatih tendangan bebas di Sampdoria," sambung pria 69 tahun.

Meski demikian, Ranieri mengaku sering dibuat kesal oleh Damsgaard. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu selalu membiarkan rekan setimnya mengeksekusi tendangan bebas.

Damsgaard bergabung dengan Blucerchiati dalam kesepakatan 6,5 juta euro dari Nordsjaelland pada musim panas 2020. Setelah penampilan mengkilapnya di Piala Eropa, Sampdoria kini menghargainya dengan angka 40 juta euro.

Adapun rekan senegara Christian Eriksen itu mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam 37 penampilan bersama Sampdoria.

Di sisi lain, surat kabar Italia mengaitkan Damsgaard dengan beberapa klub seperti AC Milan, Tottenham dan Barcelona. Namun, Sampdoria dikabarkan ingin mempertahankan sang pemain hingga satu musim ke depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA