Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Ingin Dapatkan Locatelli, Arsenal Butuh Bantuan Liverpool

Jumat 16 Jul 2021 00:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Italia Manuel Locatelli melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Pemain Italia Manuel Locatelli melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Foto: AP/Riccardo Antimiani
Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang kami ajak bicara tentang Locatell.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Italia Manuel Locatelli telah dikaitkan kepindahannya ke Arsenal dan Juventus. Namun dalam beberapa pekan terakhir Liverpool bisa memainkan uluran tangan besar dalam kesepakatan apapun.

Sassuolo dilaporkan telah mengidentifikasi gelandang Liverpool Marko Grujic sebagai calon pengganti Manuel Locatelli, yang telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub.

Arsenal adalah klub yang "terdepan" dalam perlombaan untuk mengontrak gelandang Italia - yang bersinar untuk Azzurri dalam memenangkan Euro 2020 baru-baru ini - menurut direktur olahraga Sassuolo Giovanni Carnevali.

Namun, raksasa Serie A Juventus juga memiliki minat utama pada Locatelli, membuat segalanya menjadi lebih rumit bagi Mikel Arteta dan Edu.

Carnevali mengatakan kepada Sky Italia,"Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang kami ajak bicara tentang Locatell. Kami bertemu pekan lalu dengan (direktur olahraga Juventus Federico) Cherubini."

“Ada minat dari pihak mereka, kami belum mengeksplorasi semua persyaratan dan evaluasi, tetapi kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Juventus sehingga kami akan melanjutkan pembicaraan ini," lanjut Carnevali.

Carnevali menambah, "Memang benar bahwa klub lain dari luar negeri tertarik, Arsenal adalah salah satunya dan mereka berada di depan semua orang karena mereka mengajukan satu-satunya tawaran konkret yang kami terima sejauh ini."

Sekarang, menurut jurnalis sepak bola Italia Fabrizio Romano, Sassuolo telah mengidentifikasi pemain Liverpool yang terlupakan, Grujic, sebagai pengganti Locatelli yang potensial.

Pemain internasional Serbia berusia 25 tahun, yang merupakan rekrutan pertama Jurgen Klopp sebagai manajer The Reds pada tahun 2016, telah dipinjamkan ke empat klub berbeda selama masa kerjanya yang buruk di Anfield.

Baru-baru ini, Grujic menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman di Porto, di mana ia bermain 23 kali untuk klub papan atas Portugal, tetapi sekarang tampaknya kepindahan ke Italia mungkin akan terjadi.

Jika Liverpool melepas gelandang mereka yang tidak disukai, yang hanya memiliki sisa kontrak di bawah dua tahun di Merseyside, maka ini secara teoritis membuka jalan bagi Arsenal untuk pindah ke Locatelli.

Tetapi menurut wartawan Alfredo Pedulla, Locatelli bertahan untuk pindah ke Juventus meskipun ada minat dari The Gunners, yang mencari untuk menggantikan Granit Xhaka.

Xhaka telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke AS Roma, tetapi kedua klub belum menyepakati biaya untuk gelandang Swiss, menurut football.london.

Arsenal telah dikaitkan dengan pemain seperti Ruben Neves, Sander Berge dan Donny van de Beek dalam beberapa pekan terakhir, dengan Arteta ingin meningkatkan opsi lini tengahnya menjelang musim 2021/22 mendatang.

 Locatelli akan menjadi orang yang ideal untuk masuk, di mata banyak penggemar Gunners, setelah kampanye Euro 2020 yang mengesankan, tetapi klub London utara mungkin memerlukan uluran tangan dari rival Liga Premier Liverpool.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA