Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Wagub Sumbar: Antusiasme Lansia untuk Vaksinasi Meningkat

Kamis 15 Jul 2021 21:50 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Ir Audy Joinaldy SPt  MSc  MM  IPM  ASEAN Eng, Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga Ketua Umum Hanter IPB priode 2018-2022.

Ir Audy Joinaldy SPt MSc MM IPM ASEAN Eng, Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga Ketua Umum Hanter IPB priode 2018-2022.

Foto: Dok IPB University
Audy berharap dengan antusiasme tinggi itu akan mempercepat tercapainya herd immunity

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, mengatakan antusiasme masyarakat lanjut usia (lansia) untuk melakukan vaksinasi Covid-19 mulai meningkat dibandingkan awal-awal program vaksinasi bergulir. Menurut Audy, sosialisasi vaksin kepada masyarakat sudah merata.

"Dengan sosialisasi yang semakin masif dan bukti bahwa masyarakat yang di vaksin kondisinya baik-baik saja, bahkan imunnya meningkat, maka antusiasme masyarakat untuk vaksin mulai meningkat termasuk untuk lansia," kata Audy saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Kamis (15/7).

Audy berharap dengan antusiasme tinggi itu akan mempercepat tercapainya herd immunity sehingga kondisi daerah terutama di bidang perekonomian bisa kembali pulih.Selama beberapa hari terakhir, Audy mengaku berkeliling kabupaten dan kota di Sumbar. Ia tidak lagi melihat adanya penolakan terhadap vaksinasi covid-19. Bahkan kata dia ada masyarakat rela antre untuk mendapatkan vaksin.

Ia menyebut sekarang persoalan di Sumbar bukan lagi kesulitan untuk mencari orang yang akan divaksin tetapi kesulitan mendapatkan pasokan vaksin dari pusat. Karena kondisi saat ini, hampir seluruh daerah di Sumbar sudah mulai kekurangan stok vaksin.

"Kita sudah ajukan permintaan tambahan vaksin ke pusat dan sudah ditanggapi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada tambahan yang sudah sampai ke Sumbar," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA